Dengan Pakaian Khas Betawi Wapres Ikuti Sidang Tahunan MPR

Dengan Pakaian Khas Betawi Wapres Ikuti Sidang Tahunan MPR
Foto: Tangkapan layar Antara, Wakil Presiden RI didampingi Istri Wury Ma'ruf dalam menghadiri Sidang Tahunan dan Sudan Bersama MPR.

Jakarta, Kabarnusa24.com Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2023 di Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta, Rabu, 6/08/2023 telah selesai digelar. Dilansir dari (antara), oleh kabarnusa24.com Hadir dalam Sidang Tahunan tersebut, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan mengenakan adat Demang khas Betawi, DKI Jakarta.

Wapres didampingi istri Wury Ma’ruf Amin tiba di Gedung Nusantara sekitar pukul 08.30 WIB. Di lobi utama, Wapres disambut di oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua DPD RI AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, dan langsung menuju ruang tunggu utama.

Dalam foto tangkapan layar. Wapres nampak terlihat gagah berani, dan penuh kharismatik, serta terkesan kesederhanaannya memilih pakaian atas berupa setelan pakaian ala betawi berwarna hitam dipadu dengan kain bertumpal berwarna cerah dengan hiasan rantai di dada menemani lambang kepresidenan, serta memakai peci berwarna hitam.

Demikian pula istri Wapres Wury Ma’ruf Amin terkesan sederhana, dengan style kebaya kuning dan kerudung warna creamnya dengan sentuhan selendang merah.

Berdasarkan keterangan yang diterima, pakaian adat Betawi yang dipakai Wapres ini memiliki makna kegagahan dan juga kesopanan. Sedangkan peci sebagai penutup kepala melambangkan ketaatan dan kecerdasan.

Dalam sidang tersebut, Wapres akan turut mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. (SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *