Tragis !!.. Ban Truck Tronton jatuh Terpental dari atas Kabin Menimpa Pengendara Sepeda Motor di Jalan Raya Cariu Bogor

Tragis !!.. Ban Truck Tronton jatuh Terpental dari atas Kabin Menimpa Pengendara Sepeda Motor di Jalan Raya Cariu Bogor
Korban laka lantas pengendara sepeda motor tertimpa ban serp terpental dari atap kabin truck tronton di jalan raya Cariu, Bogor pada Rabu(18/10/2023) sore.

Tragis !!.. Ban Truck Tronton jatuh Terpental dari atas Kabin Menimpa Pengendara Sepeda Motor di Jalan Raya Cariu Bogor

CARIU – BOGOR || KABARNUSA24.COM

Berawal kabar tersebar di beranda Facebook atas nama Dede Odah Amelia bahwasanya Seorang pengendara sepeda motor saat melintas di Jalan raya Cariu, Bogor tertimpa ban Truck Tronton warna putih yang diduga menyimpan ban Serep(ban cadangan) di atas Kabin Truck kemudian jatuh dan terpental mengenai pengendara sepeda motor pada Rabu(18/10/2023) sekira pukul 15:30wib sore.

Menurut penuturan Dede Odah Amelia di akun Fb nya menjelaskan Pada saat kejadian banyak saksi dari warga disekitaran yang melihat Kronologi kejadiannya di  wilayah Desa Cibatu Tiga, Cariu, Kabupten Bogor tepatnya depan sebuah Masjid Jamie.

Dede Odah Amelia mengatakan, “Mobil tronton dengan warna bak putih tanpa plat nopol itu pada saat melaju di jalan tanjakan dengan kecepatan tinggi, juga membawa sebuah ban serep tronton yang beratnya kurang lebih sekitar 80 kg disimpan di atas kabin truck. Diduga tidak menggunakan alat pengaman, sehingga ban tersebut terlempar dan membentur kepala pengendara sepeda motor yang kebetulan tengah melintas berlawanan arah dengan Truck Tronton, kemudian Korban jatuh ke sebelah kanan(tengah jalan) dan beruntungnya pada saat kejadian itu tidak ada mobil lain yang melintas.” Ungkapnya.

Dede Odah Amelia Juga menuturkan, “Pelaku yang sadar akan bannya yang terjatuh kemudian sempat menghentikan mobilnya. Namun, ketika melihat korban pingsan dan ditolong oleh warga, pelaku kemudian kabur melarikan diri.” Cetusnya.

“Korban mengalami luka di dekat tulang bahu kiri, pinggang kanan bagian depan dan pinggang kiri bagian belakang, kedua siku(cukup dalam), luka bakar di betis akibat tertimpa knalpot, dan di kedua lutut, akibat tertimpa motor, serta gesekan aspal pada saat terjatuh. Tulang punggung bagian atas, bengkok akibat benturan keras dari ban yang beratnya kurang lebih 80 Kg jatuh terpental langsung mengenai kepala korban(bagian paling sensitif) sehingga helm yang digunakan korban sampai rusak.” Tuturnya.

Dede Odah Amelia juga menambahkan, “Ini murni kelalaian supir, ketika sadar telah mencelakai orang lain, si Sopirnya kabur dan tidak bertanggung jawab. Pada saat kejadian tidak ada warga yang sempat mengejar pelaku, karena mengutamakan korban yang saat itu tidak sadarkan diri.” Tegasnya

Dede Odah Amelia yang juga selaku anak korban mengharapkan kepada sopir Truck tronton tersebut, Semoga ada itikad baiknya dan dapat diusut oleh petugas sampai tuntas.

“Yaa berharap, setidaknya kabar ini bisa sampai ke telinga pelaku. Mau kaya gimanapun, orang yang sudah mencelakai orang lain tentu hidupnya enggak akan tenang.” tutupnya (Db)

Respon (2)

  1. Ini jadi perhatian bersama untuk pengemudi truck jangan menyepelekan septi dengan menaruh ban di atas atau didepan dasbor depan kabin ataupun di tempat yang bukan tempatnya dan juga jadi perhatian untuk petugas terkait dengan jalan raya dan angkutan jika melihat hal yang demikian perlu di beritahukan dengan tindakan.

    Ter-untuk sopir/pengemudi Truck diharap untuk bisa mempertanggung jawabkan atas kelalaian yang mengakibatkan kerugian orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *