Cibarusah Dikepung Banjir

Cibarusah Dikepung Banjir

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Banjir mengepung sebagian wilayah Cibarusah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Minggu (07/01/2024)

Ribuan kepala keluarga terdampak banjir dengan ketinggian air antara 50 sentimeter hingga 110 sentimeter.

“Data sampai saat ini, ada tiga wilayah di Kecamatan Cibarusah masih banjir. Paling banyak merendam permukiman warga di Desa Sindangmulya dengan ketinggian antara 50 sampai 70 cm, yang terparah di Perumahan Citra Mulya Raya (CMR) yang ketinggiannya mencapai 110 cm,” terang Ketua Forum Penanggulangan Resiko Bencana (FPRB) Kecamatan Cibarusah, Andi Sucitro.

Bagi warga yang terdampak banjir di Perumahan Bumi Cahaya Residen (BCR) Desa Sindangmulya, lokasi pengungsian dan dapur umum di masjid Jami An-Nur BCR blok A12.

Banjir juga terpantau merendam kawasan perumahan Citra Mulia Raya, Desa Cibarusah Jaya, sebanyak 300 KK terdampak dan diungsikan ke rumah Ketua RT 04 RW 03 Cibarusah Jaya.

“Ketinggian air di tempat itu sampai 110 cm. Juga di Perumahan Villa Mas Asri sekitar 300 KK yang sebagian diungsikan di SMK Gema Nusantara. Untuk di Perumahan Bumi Cikarang Makmur 2 sekitar 100 KK dan masih bertahan dirumahnya masing-masing.
Sementara untuk Perumahan Taman Firdaus ada 30 KK. Mungkin sampai 1000an KK jika di total dengan Perumahan Puri Persada Indah, kami dari FPRB masih mendata sampai saat ini.” pungkasnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *