TNI Polri Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Cibarusah

TNI Polri Bantu Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Cibarusah

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Banjir sedang melanda Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi yang merupakan Wilayah Hukum Polsek Cibarusah Jajaran Polres Metro Bekasi, Polda Metro Jaya.

Banjir kali ini diperkirakan setinggi 70 cm hingga 110 cm, hingga banyak rumah warga yang berada di perumahan mengalami kebanjiran.

Melihat kondisi ini, Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen beserta anggotanya dan Bhabinsa dari Koramil 09 Cibarusah melaksanakan patroli monitoring banjir dan evakuasi warga, Minggu (07/01/2024).

Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen, menyampaikan, dari kejadian banjir tersebut banyak rumah warga yang terdampak banjir hingga warga harus dievakuasi ke tempat yang aman.

“Kami turut membantu mengevakuasi warga dan barang-barang milik warga ketempat yang aman,” jelasnya.

Kapolsek Cibarusah juga menjelaskan ada beberapa perumahan yang berada di Desa Sindangmulya, Desa Cibarusah Jaya dan Desa Cibarusah Kota yang terdampak banjir.

“Anggota sudah bergerak ke lokasi-lokasi banjir. Seluruh anggota kami kerahkan membantu masyarakat baik dalam evakuasi warga maupun membantu mengevakuasi barang-barang berharga milik warga,” terangnya.

“Dalam kesempatan ini juga, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengawasi anak-anaknya agar tidak mandi banjir. Hal ini untuk mencegah agar kejadian yang tidak diinginkan tidak terjadi. Kami juga mengimbau warga agar memastikan instalasi listrik dan keamanan rumah, agar pencurian ditengah banjir tidak terjadi,” tutupnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *