​Ganjar Bertekad Perkuat Sistem Keamanan Digital Indonesia

​Ganjar Bertekad Perkuat Sistem Keamanan Digital Indonesia
Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo (kiri) saat mendengarkan pernyataan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan di acara Debat Capres-Cawapres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Foto: YouTube KPU RI).

JAKARTA – Kabarnusa24.com,

Capres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan, sekuriti sistem keamanan digital di Indonesia harus diperkuat. Dalam memperkuat sistem digital tersebut, perlu juga ditingkatkan kualitas SDM di Tanah Air.

“Pertama kita mesti mendapatkan BSSN, penting untuk membuat sekuriti sistem yang baik. Selain membangun SDM dan infrastruktur, kecepatan internetnya harus tinggi,” kata Ganjar saat menanggapi pernyataan Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan di acara Debat Ketiga Capres-Cawapres Pilpres 2024, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Ketika proses pembuatan infrastruktur jaringan keamanan berlangsung, Ganjar mengharapkan, tidak terjadi tindak korupsi. Persoalan korupsi, ditegaskannya, menjadi ‘biang kerok’ pengganggu pembangunan pertahanan di Indonesia.

“Kalau kemudian membuat satu infrastruktur yang bagus jangan dikorupsi, ini yang kemudian menjadi persoalan. Tentu saja LPDP itu punya potensi yang sangat tinggi berangkatkan anak-anak hebat ke sana (luar negeri),” ucap Ganjar.

Kemudian, Ganjar mengharapkan, anak-anak yang mengikuti program LPDP harus diberi ruang kerja di dalam negeri. Pemerintah juga perlu membuat kolaborasi dengan BRIN.

“Ketika mereka sudah balik, mereka mesti diberikan ruang untuk bisa bekerja, BRIN bisa kita libatkan. Mereka bisa membuat kolaborasi yang sangat bagus,” ujar Ganjar.

Sumber: RRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *