Anies Singgung Prabowo Soal Etik Pilih Cawapres

Anies Singgung Prabowo Soal Etik Pilih Cawapres
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto (kiri) dan Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan (kanan). (Foto: RRI)

JAKARTA – Kabarnusa24.com,

Dalam sesi debat, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan sempat menyindir calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto. Di mana ini berkaitan soal etik.

Ia menilai, Prabowo telah membiarkan etik demokrasi di Indonesia jauh dari harapan masyarakat. Salah satunya yakni pelanggaran etik berkaitan calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka.

“Lalu ada kejadian ketika ada pelanggaran etika dan Bapak tetap dengan cawapres (Gibran Rakabuming Raka) yang melanggar etika. Ini artinya ada kompromi etika,” kata Anies dalam debat di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

Selanjutnya, Anies menyoroti, viralnya video di acara internal Partai Gerindra. Di mana Prabowo menyebut soal “ndasmu etik”.

“Kemudian bapak mengolok olok tentang etika, saya tidak tega mengulanginya. Pertanyaannya apa penjelasan bapak soal ini,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam sesi debat, calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mempertanyakan soal standar ganda etika. Ini kepada calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto.

Menurut, Anies selama Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan banyak ‘orang dalam’ di pengadaan alutsista. Sehingga, ini menjadi catatan serius yang harus disoroti.

“Tapi dalam kenyataannya pak, ketika bapak di kementerian pertahanan, banyak orang dalam di pengadaan alutsista. PT Teknologi Militer indonesia, Indonesia Defence Security, lalu orang dalam di food estate,” kata Anies dalam debat di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

Sumber: RRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *