Daerah  

Akan Beroperasi Dua Arah Kepala Dinas SDABMBK Dampingi Pj.Bupati Bekasi Tinjau Ruas Jalan Kalimalang Pasar Tegal Danas

Akan Beroperasi Dua Arah Kepala Dinas SDABMBK Dampingi Pj.Bupati Bekasi Tinjau Ruas Jalan Kalimalang Pasar Tegal Danas

Kabupaten Bekasi – Kabarnusa24.com

Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, dan Kepala Dinas SDABMBK Henry Lincoln melakukan peninjauan pada ruas jalan Kalimalang di depan pasar Tegal Danas, Kecamatan Cikarang Pusat, hingga perbatasan Kabupaten Karawang pada Senin (15/1/2024).

Ruas jalan Kalimalang ini akan segera beroperasi dua arah dalam waktu dekat.

Dalam peninjauan tersebut, turut hadir Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Perdagangan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), dan Camat Cikarang Pusat.

“Dari segi konstruksi, kami sudah mencapai target yang telah ditetapkan. Semua betonnya sudah selesai sesuai dengan kontrak. Saat ini, kami tinggal menunggu agar dapat digunakan. Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga akan melanjutkan proyek pelebaran Jalan Kalimalang sepanjang kurang lebih 200 meter hingga batas Jalan Cipayung-Pasir Tanjung, Cikarang Pusat yang berbatasan dengan Kabupaten Karawang,” kata Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Kepala Dinas SDABMBK Henry Lincoln mendampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan tinjau ruas jalan Kalimalang (Senin,15/01/2024)
Kepala Dinas SDABMBK Henry Lincoln mendampingi Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan tinjau ruas jalan Kalimalang (Senin,15/01/2024)

Selain melanjutkan proyek pelebaran jalan Kalimalang, Dani Ramdan juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bekasi akan melakukan perbaikan pada ruas jalan Kalimalang yang berlokasi di depan Pasar Tegal Danas agar dapat sejajar dengan jalan yang baru dibangun.

“Tahun ini, kita akan melanjutkannya hingga batas Jalan Cipayung-Pasir Tanjung. Dengan demikian, akan ada akses ke jalan negara menuju Kabupaten Karawang,” ujar Dani Ramdan, Senin, (15/01/2024.)

Dani juga menekankan kepada dinas terkait untuk menertibkan kondisi Pasar Tegal Danas, termasuk menangani masalah parkir liar dan bangunan liar yang masih berada di pinggir jalan tersebut.

“Kami melihat bahwa terdapat tiang listrik, tiang telepon, serta billboard yang masih berdiri di tengah jalan. Kami berharap kepada instansi terkait untuk menertibkan kondisi tersebut,” tambahnya.

Dia berharap agar masalah ini dapat diselesaikan dalam waktu satu minggu ke depan. Dengan demikian, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, dan Bina Konstruksi (SDABMBK) juga dapat menyelesaikan sambungan ruas jalan Kalimalang.

“Kita akan menyederhanakan terlebih dahulu di persimpangan Pasar Tegal Danas karena di sana masih ada billboard, tiang listrik, dan telepon yang berada di tengah jalan. Oleh karena itu, saya telah mengumpulkan semua pihak terkait agar kita dapat membagi tugas dan sepakat untuk menyelesaikannya dalam waktu satu minggu,” tandasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *