Daerah  

Diskominfo Depok Molor’ Alokasikan Anggaran Advetorial Maret dibayarkan Bulan April Dinilai Kurang Profesional

Diskominfo Depok Molor' Alokasikan Anggaran Advetorial Maret dibayarkan Bulan April Dinilai Kurang Profesional

DEPOK, Kabarnusa24.com- Dalam menjalankan fungsi strategis sebagai komunikator Pemerintahan Daerah, oleh karena itu lah, tentunya Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Depok memerlukan media masa untuk membantu menunjang kerja publikasi, seperti dalam menyebarluaskan informasi kepada Publik terkait program, kegiatan, kebijakan dan keberhasilan pembangunan di Kota Depok.

Oleh karena itu, perusahan- perusahaan media juga harus memenuhi syarat kerja sama yang ditetapkan.

Diantaranya terkait legalitas badan Hukum Perusahaan Media lalu mengajukan permohonan kerja sama berupa profil perusahaan lengkap dan harga penawaran.

Akan tetapi, hal tersebut malah menimbulkan segudang pertanyaan karena pelaksanaannya tidak di lakukan dengan yang sebetul-betulnya oleh pihak terkait’.

Namun anehnya, disinyalir’ Diskominfo Depok mengalokasikan dana untuk berita Advetorial terkait kegiatan Pimpinan Pemerintah Kota Depok pada bulan Maret 2024 ini, ketika pada saat pencairan, belum bisa membayar sejumlah tagihan publikasi Advetorial media yang telah masuk yang seharusnya tepat waktu dibulan Maret.

“Padahal Kegiatan berita Advetorial dibulan Maret otomatis anggaran itu bulan Maret, kenapa dibayarkan setelah habis Lebaran Idhul Fitri bulan April ini,” kata wartawan bercerita.

Lanjutnya, “Seharusnya menghargai sesama umat muslim yang merayakan hari Raya Idhul Fitri dengan keluarganya”, papar Wartawan itu, yang tidak mau sebutkan namanya, beberapa waktu lalu, (05/04/24).

Lebih lanjut, “Sangat tidak logika. Sebab setahu saya, anggaran yang di kelola oleh Dinas Kominfo Depok lumayan besar. Dengan kata lain, anggaran itu akan merata jika mekanisme pencairannya sesuai dengan semestinya. Akan tetapi realita berbeda, beberapa media saat ini belum terlunasi,” ujarnya.

Wartawan mencoba konfirmasi ke salah satu pejabat Diskominfo Depok yang mengatakan, “Waalaikumsalam, mohon maaf sebelumnya untuk teknis pencairan nya setelah lebaran,” ujarnya, (04/04/24).

Disisi lainnya Wartawan mencoba konfirmasi ke Kepala Dinas Diskominfo dan Kabid Diskominfo tidak merespon pertanyaan Wartawan saat itu, hingga berita ini dimuat.

(RED/SR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *