Daerah  

Ada Yang Baru di Botram Serang Baru, Pj Bupati : Semakin Meriah

Ada Yang Baru di Botram Serang Baru, Pj Bupati : Semakin Meriah

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi kembali menyelenggarakan acara Botram (Berkolaborasi Terus Melayani). Sabtu (18/05/2024)

Layanan satu lokasi kali ini dipusatkan di Kecamatan Serang Baru menghadirkan 31 gerai mulai pelayanan administrasi kependudukan, kesehatan, ketenagakerjaan, SKCK, SIM, Baznas, Perbankan dari BJB, PMI, Bazar UMKM, serta hiburan dan kesenian lokal untuk masyarakat.

Ribuan masyarakat yang datang kebanyakan untuk mengurus berbagai keperluan, seperti dokumen administrasi kependudukan dan pelayanan publik lainnya.

Ada Yang Baru di Botram Serang Baru, Pj Bupati : Semakin Meriah

Ada yang menarik di Botram kali ini, yaitu hadirnya Polres Metro Bekasi yang membuka gerai pelayanan SIM dan SKCK.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, program Botram di Kecamatan Serang Baru menjadi acara yang meriah dan ramai dikunjungi masyarakat.

“Ya, ini acara botram yang semakin meriah, setiap Camat ingin menghadirkan yang terbaik, saya melihat masyarakat sangat antusias hadir, apalagi sekarang ada dari Polres Metro Bekasi dengan pelayanan SIM dan SKCK,” ujarnya.

Ada Yang Baru di Botram Serang Baru, Pj Bupati : Semakin Meriah

Tidak hanya itu, tutur Dani, Pemerintah Kabupaten Bekasi juga berkomitmen akan terus menambah dan mengembangkan pelayanan terbaru sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan melibatkan pihak swasta agar pelayanan yang diberikan semakin beragam.

“Ya, ini akan terus kita kembangkan, kita akan pihak swasta, seperti rumah sakit swasta misalnya untuk bisa memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat,” ungkapnya.

Salah seorang warga Desa Jayasampurna Kecamatan Serang Baru, Yogi, mengaku senang dengan pelayanan cepat yang diberikan pada acara Botram. Dalam acara ini dirinya untuk mengurus salah satu persyaratan masuk kerja yaitu SKCK.

“Senang sekali saya bisa bikin SKCK dan perpanjangan SIM hanya di satu tempat. Menurut saya Botram ini sangat bermanfaat dengan banyaknya gerai yang ada,” tandasnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *