Mediasi Antara Warga dan PT MKC Difasilitasi Muspika Serang Baru

Mediasi Antara Warga dan PT MKC Difasilitasi Muspika Serang Baru
filter: 0; fileterIntensity: 0.0; filterMask: 0; captureOrientation: 0; module: photo; hw-remosaic: false; touch: (-1.0, -1.0); modeInfo: ; sceneMode: 8; cct_value: 6200; AI_Scene: (-1, -1); aec_lux: 53.0; aec_lux_index: 0; hist255: 0.0; hist252~255: 0.0; hist0~15: 0.0; albedo: ; confidence: ; motionLevel: 0; weatherinfo: null; temperature: 48;

Bekasi_Jabar  || KabarNusa24.com – Muspika Serang Baru bersama dengan perwakilan PT Multi Karya Cemerlang (MKC) dan Perangkat Desa Sukasari melaksanakan mediasi antara pihak MKC dengan warga sekitar. Jumat (10/05/2024) sore.

Awalnya, permasalahan muncul dikarenakan pabrik MKC yang terletak di Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi menimbulkan debu yang mengganggu warga masyarakat.

Selanjutnya dilaksanakan mediasi antara pihak MKC dengan perwakilan warga sekitar lokasi pabrik.

Mediasi Antara Warga dan PT MKC Difasilitasi Muspika Serang Baru

Dalam mediasi tersebut, warga mengeluhkan baunya air dan debu dari hasil produksi aspal tersebut yang mengganggu mengingat letak pabrik yang berada dekat pemukiman padat.

Dijembatani oleh tiga pilar TNI, Polri dan perwakilan Kecamatan Serang Baru serta Pemdes Sukasari yang diperoleh kesepakatan pabrik tersebut akan memperbaiki SOP dalam aktivitasnya. Hal tersebut pun disetujui oleh warga sekitar dengan catatan tidak menimbulkan polusi lingkungan.

Anwar Susila selaku Humas MKC mengungkapkan bahwa pihaknya terbuka dan menerima setiap masukan dari warga.

“Permasalahan yang muncul di tengah masyarakat harus diselesaikan secara kekeluargaan jika memungkinkan sehingga tercipta situasi yang rukun dan harmonis. Ini masukan untuk kami agar lebih memperbaiki sistem kerja kami, agar tidak merugikan warga sekitar.” pungkasnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *