Menuju Indonesia Hebat, Maju Dan Sejahtera: Kodim 0119/BM Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter TA. 2024

Menuju Indonesia Hebat, Maju Dan Sejahtera: Kodim 0119/BM Gelar Binsiap Apwil Dan Puanter TA. 2024

BENER MERIAH (ACEH), Kabarnusa24.com – Kodim 0119/BM menyelenggarakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Tahun 2024, di Aula Kodim 0119/BM Jl. Jalur Dua Desa Wonosobo Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah. Selasa (25/06/2024).

Dalam sambutanya Komandan Kodim 0119/BM Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan, SE., M.Han., yang dibacakan oleh Kasdim Mayor M. Indra Syahputra mengatakan, pentingnya kesiapan prajurit komando kewilayahan agar memahami tugas dan tanggungjawabnya, Sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan, melaksanakan tugas dilapangan.

Kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesiapan prajurit (Babinsa) dalam pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat sesuai dengan tema “Aparat Teritorial Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Indonesia Yang Hebat, Maju Dan Sejahtera”. ujar Kasdim.

Sambung Indra, “Dalam mendukung kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter Para Babinsa dibekali lima (5) materi diantaranya; Sikap Teritorial, Lima (5) Kemampuan Teritorial, Pengetahuan UU ITE, Pengetahuan tentang Penanggulangan Bencana Alam, Komunikasi Digital dan Pembentukan Opini atau Kontra Opini di Medsos “.

Kasdim berharap seluruh aparat kewilayahan khususnya Babinsa jajaran Kodim 0119/Bener Meriah dapat memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial sehingga memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas dilapangan
dan Implementasikan kegiatan tersebut dalam menghadapi era globalisa yang semakin kompleks. sehingga terciptanya Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) Juang yang tangguh”, dan selalu bersinergi bersama komponen Bangsa lainnya. Pungkasnya.

 

(Hd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *