Religi  

116 Peserta Pendidikan Kader Ulama MUI Ikuti Tes Seleksi Berbasis Komputer

116 Peserta Pendidikan Kader Ulama MUI Ikuti Tes Seleksi Berbasis Komputer
Pj Bupati Bekasi Haji Dani Ramdan menghadiri Tes Seleksi Berbasis Komputer calon peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi di Aula KH. Noer Ali, Kantor Bupati Bekasi Cikarang Pusat, pada Sabtu (29/6/2024).

BEKASI, Kabarnusa24.com – Pendidikan Kader Ulama (PKU) menjadi salah satu upaya untuk menghadapi teknologi yang semakin kompleks dan harus dimanfaatkan dengan baik guna memperkuat pemahaman dan penyebaran ilmu agama.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Bekasi Haji Dani Ramdan saat menghadiri Tes Seleksi Berbasis Komputer calon peserta Pendidikan Kader Ulama (PKU) yang digelar Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi di Aula KH. Noer Ali, Kantor Bupati Bekasi Cikarang Pusat, pada Sabtu (29/6/2024).

“Tes seleksi ini merupakan langkah penting dalam menjaring kader-kader ulama yang ahli terhadap bidang hadits dan mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk dakwah dan pendidikan umat,” kata Haji Dani Ramdan.

Dirinya mengingatkan kepada para peserta agar dalam proses tahapan seleksi untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, integritas, dan profesionalisme, sehingga bisa melahirkan kader ulama yang unggul dan berkualitas.

Sementara itu, Direktur PKU Kabupaten Bekasi, Mahmud menyampaikan peserta Tes Seleksi Mahasantri PKU 2 Kabupaten Bekasi tahun ini meningkat sebesar 60 persen dari tahun sebelumnya.

“Ya, tahun ini, sebanyak 116 peserta yang mengikuti tes, yang akan mengikuti tahapan selanjutnya hingga memenuhi sebanyak 40 kuota,” katanya.

Setelah mengikuti seluruh tahapan tes, para peserta akan melaksanakan kuliah perdana yang berfokus pada ahli hadits berbasis digital.

“Kami berharap untuk tahun 2025 mendatang bisa membuka lebih banyak bidang,” ungkapnya.

Sumber: Prokopim Pemkab Bekasi – Diskominfosantik Kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *