Daerah  

Amrullah, M Ridha MeJabat PJ. Bupati Aceh Timur

Amrullah, M Ridha MeJabat PJ. Bupati Aceh Timur

Aceh Timur, kabarnusa24.com – PJ. Gubernur Aceh Bustami Hamzah melantik Amrullah M  Ridha, S.SOS, M.SC sebagai PJ. Bupati Aceh Timur.Pengambilan Sumpah jabatan sekaligus Pelantikan ini berlangsung di Anjong Mon Mata, Gubernur Aceh, Minggu 14 Juli 2024, pukul 11.00.

Adapun Pj Kepala Daerah yang baru dilantik yaitu Pj Wali Kota Banda Aceh Ade Surya, Pj Bupati Aceh Timur Amrullah M Ridha, dan Pj Bupati Bener Meriah Mohd Tanwier.

Ade Surya saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pengairan Aceh. Selanjutnya Amrullah M Ridha, saat ini menjabat sebagai Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan pada Deputi Bidang Pengelolaan Infrastruktur Kawasan Perbatasan Badan Nasional Pengelola Perbatasan RI.

Sedangkan Mohd Tanwier saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh.

Pj. gubernur Aceh Bustami mengatakan sebagai Penjabat Gubernur Aceh, yang salah satu tugasnya melakukan koordinasi dan pembinaan terhadap pemerintahan kabupaten/kota.

“Saya mengingatkan Saudara untuk menjalankan tanggungjawab sebaik mungkin, agar gerak pembangunan di wilayah yang saudara pimpin berjalan dengan baik,” kata PJ. Gubernur.

Bustami juga berpesan agar para Penjabat untuk bangun tim kerja yang solid agar program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat terus berlanjut.

“Saudara juga perlu memberi perhatian serius bagi upaya penurunan kasus stunting di daerah masing-masing, sebab stunting sangat mempengaruhi kualitas SDM generasi muda Aceh di masa yang akan datang,” ucap Gubernur.

Dia juga berpesan agar para Pj Kepala Daerah untuk terus mengoptimalkan kinerja TPID guna mengantisipasi inflasi. Oleh karena itu, Bustami mengingatkan agar distribusi pangan diperhatikan, sehingga inflasi tahunan tetap berada pada angka yang stabil.

“Antisipasi terhadap bencana juga harus terus dipersiapkan, koordinasi lintas sektor penting untuk terus kita lakukan agar semua berjalan dalam satu kesatuan yang kompak,” ujarnya

Gubernur juga berpesan kepada daerah yang bakal menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional ( PON) untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah sebaik mungkin.

“Untuk daerah yang akan berlangsung PON persiapkan diri dengan baik agar pelaksanaan PON bisa sukses dimana kita telah ditunjukan sebagai tuan rumah Aceh dan Sumut,” kata Bustami.

Hadir dalam pelantikan Sektarian Daerah Kabupaten Aceh Timur Ir.. Mahyuddin, M.Si, Asisten bidang pemerintahan Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.STP, M.Ap, Asisten Administrasi Umum T.Reza Rizki, SH, M.Si, Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri, Kapolres Aceh Timur,S.STP, M.AP, Perwakilan Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Dandim Aceh Timur, Kabag Pemerintahan setdakab Muliadi, dan sejumlah tamu penting Lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *