Nasional

Jawa Barat Tempati Posisi Runner Up di Peparnas XVII Solo

2
×

Jawa Barat Tempati Posisi Runner Up di Peparnas XVII Solo

Sebarkan artikel ini
Jawa Barat Tempati Posisi Runner Up di Peparnas XVII Solo

Jawa Barat Tempati Posisi Runner Up di Peparnas XVII Solo


Solo, kabarnusa24.com – Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII yang berlangsung  mulai dari tanggal 7 sampai dengan 13 Oktober 2024 di Solo Jawa Tengah, kontingen jawa barat berhasil menempati posisi sebagai Runner Up di event tersebut.

Dari hasil pertandingan yang diikuti seluruh atlet Paralimpiade dari berbagai cabang olahraga, tuan rumah (kontingen Jawa Tengah) menempati posisi juara umum dengan perolehan medali 160 emas, 121 Perak dan 124 perunggu. di posisi kedua dengan 119 emas, 116 perak dan 117 perunggu sebagai runner up Jawa Barat, sementara DKI Jakarta dengan 39 emas 29 perak dan 36 perunggu menempati posisi ketiga.

Kontingen Jawa Barat diperkuat 347 atlet yang berasal dari kabupaten dan kota didalamnya, seperti kabupaten bekasi yang memperkuat pasukan jabar dengan 55 atletnya.

Dari 55 Atlet NPCI Kabupaten Bekasi yang menjadi kontingen Jawa Barat berhasil meraih 59 medali, 18 Emas, 21 Perak dan 20 Perunggu. Dari 12 cabang olahraga (cabor) yang diikuti Atlet NPCI Kabupaten Bekasi. Semua cabor berhasil mengantongi medali.

Hal itu disampaikan Ketut Setiawan, S.Pd. selaku Koordinator Kepala Bidang Peningkatan Prestasi.

“bahwa perjuangan dari para atlet Kabupaten Bekasi sangat luar biasa sehingga capaian medali di semua cabor dapat diraih,” kata Ketut Setiawan.

Koordinator Kepala Bidang Peningkatan Prestasi, Ketut menuturkan perjuangan atlet – atlet dari Kabupaten Bekasi seperti tagline Peparnas XVII ‘BEDO NANGING DIGDOYO’ berbeda Tapi Tetap Perkasa.

“Saya sendiri mendampingi para atlet sejak pembukaan sampai akan penutupan besok pada 13 Oktober 2024, tentunya bukan hanya cucuran keringat saja tapi air mata kebanggaan mengharumkan Jawa Barat dalam pentas multi event ini, perjuangan mereka sangat luar biasa,”ujarnya.

Ketut juga mengatakan, untuk event Peparda 2026 di Bogor nanti, Kabupaten Bekasi sudah sangat siap untuk menjadi yang terbaik, dan tetap di jalur juara umum.

“Mari kita dukung perjuangan para atlet Kabupaten Bekasi untuk tetap bisa berprestasi,” cetusnya.

Di tempat yang sama Sardi Adi Saputra, selaku Binpres NPCI Kabupaten Bekasi Bidang Pelatih dan Pendamping mengungkapkan, bahwa perolehan yang sudah dicapai oleh atlet-atlet NPCI Kabupaten Bekasi merupakan hasil dari kerja keras atlet dan para pelatih dalam menjalankan pembinaan baik di Kabupaten Bekasi maupun di Jabar.

“Kami akan melakukan lebih maksimal lagi terutama dari sisi pembinaan dan pelatihan agar atlet Kabupaten Bekasi lebih berkibar lagi di event-event nasional bahkan internasional dengan kualitas dan kerjasama para pelatih dan pendampingan,” kata bung Sas.

Sementata itu di tempat berbeda, Mulya Damanhurie Binpres Bidang Atlet dan Pertandingan NPCI Kabupaten Bekasi menjelaskan, bahwa di akhir pertandingan hari Sabtu 12 Oktober atlet-atlet Kabupaten Bekasi bertanding sangat maksimal sehingga pundi-pundi medali dapat diraih.

 “Alhamdulillah atlet-atlet kita dari Kabupaten Bekasi mampu bertanding secara maksimal sehingga di hari akhir pertandingan atlet kita dapat mengoleksi 4 emas 4 perak dan 2 perunggu dan atlet kita mengoleksi dengan total 60 medali dari 12 cabor meraih medali semua,” Ujarnya. **Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *