Daerah

Wawasan Kebangsaan Didominasi Anak Muda PKB 

2
×

Wawasan Kebangsaan Didominasi Anak Muda PKB 

Sebarkan artikel ini
Wawasan Kebangsaan Didominasi Anak Muda PKB 

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Sosialisasi wawasan kebangsaan oleh Bakesbang Bondowoso dan PKB Bondowoso dilangsungkan di rumah Ketua DPAC PKB Bondowoso, Rusdi Hasan di Blindungan, Kamis siang (9/3/2023).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PC NU KH Abdul Qadir Syam, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Sekretaris PKB Tohari, Plt Bakesbang Mulyadi, Ketua DPAC PKB Bondowoso Rusdi Hasan serta puluhan anak muda PKB Bondowoso.

 

Dalam kesempatan itu, Sekretaris PKB Bondowoso Tohari mengatakan seorang pemuda harus punya ilmu dan banyak kolega agar sukses dalam karir. “Kalau hanya punya ilmu tapi tidak punya banyak teman, akan kesulitan meraih kesuksesan, ” katanya.

Wawasan Kebangsaan Didominasi Anak Muda PKB 

Tohari sendiri menceritakan ia menjadi anggota DPRD Bondowoso saat usia 24 tahun pada tahun 1999.”Siapa yang hadir saat ini, yang usia nya 24 tahun,? ” tanya Tohari kepada audiens PKB yang hadir yang kebanyakan anak muda PKB.

 

Tohari mendorong anak muda PKB untuk aktif di dunia perpolitikan. Perlu diketahui kata Tohari menjadi anggota PKB dan caleg PKB, bukan harus kiai atau tokoh agama. ‘Siapapun bisa menjadi anggota PKB, “katanya.

 

Bahkan Tohari mendorong kaum milenial untuk menjadi anggota PKB.

 

Ahmad Dhafir sebagai ketua PKB Bondowoso sekaligus Ketua DPRD meminta anak anak muda untuk berideologi pancasila dan setia kepada NKRI. Juga, Ketua PCNU Bondowoso KH Abdul Qadir Syam mengatakan hal serupa untuk cinta NU dan NKRI. Plt Bakesbang Mulyadi mengapresiasi banyaknya anak muda usia sekolah yang hadir dalam kegiatan wawasan kebangsaan di rumah Rusdi Hasan. Rusdy Hasan sendiri mengatakan pihaknya memang mengundang anak muda untuk hadir dalam wawasan kebangsaan. “Sebab kaum milenial inilah yang saat ini mendominasi sebagai orang yang punya hak pilih dalam pemilihan umum 2024,’katanya.

 

(eko/AR).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *