Irfan Ketua DPD IWOI Purwakata Minta Penyidik Unit II Polres Purwakarta Selesaikan Penyidikan Kasus 4 Oknum Wartawan

Irfan Ketua DPD IWOI Purwakata Minta Penyidik Unit II Polres Purwakarta Selesaikan Penyidikan Kasus 4 Oknum Wartawan

Purwakarta-Jawabarta,-kabarnusa24.com

DPD IWOI Purwakata meminta penyidik Unit II Polres Purwakarta untuk menyelesaikan Penyidikan  kasus yang menimpa 4 oknum wartawan di Kota Istimewa ini.

 

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD IWOI Purwakata, Irfan Abdul Hakim seusai pertemuan dengan Ketua Umum DPP IWOI dan keluarga Yang di Duga tersangka, Jumat (9/12/2022) dinihari di Hotel Grand Sitbul.

 

“Kami meminta pihak Polres Purwakarta memberikan kepastian kasus ini mau dibawa kemana. Apa akan dilimpahkan ke Kejari atau restorative justice,” katanya.

 

Menurut Irfan, dalam KUHP dijelaskan

perintah penahanan yang diberikan penyidik atau penuntut umum hanya berlaku paling lama 20 hari. Jika pemeriksaan belum selesai, waktu penahanan oleh penyidik dapat diperpanjang paling lama 40 hari dan penahanan oleh penuntut umum diperpanjang 30 hari.

 

” Untuk perintah penahanan yang diberikan hakim Mahkamah Agung berlaku paling lama 50 hari. Waktu perpanjangan penahanan diberikan selama 60 hari jika pemeriksaan belum selesai,” ujar Irfan.

 

Sementara itu, Ketua Umum DPP IWOI, NR Icang Rahardian.SH menegaskan,IWO Indonesia akan membantu rekan-rekan media Purwakarta agar bisa diproses sesuai aturan.

 

“Kami siap ‘all out’ menanggani kasus ini. Kami serahkan ke pihak Polres mau dibawa kemana kasus ini,” kata Icang. (tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *