Daerah  

ABK KM. Cenderawasih Yang Hilang di Perairan Selat Malaka Akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan

ABK KM. Cenderawasih Yang Hilang di Perairan Selat Malaka Akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan
ABK KM. Cenderawasih Yang Hilang di Perairan Selat Malaka Akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan
“Korban yang berprofesi sebagai juru masak di Kapal KM. Cenderawasih tersebut ditemukan malam tadi sekitar pukul 20.10 Wib di sekitar Perairan Selat Malaka

Kabarnusa24.com

Tanjung Balai Asahan, 10/01/2023

Pencarian ABK KM. Cenderawasih an. Rudy (32) yang merupakan warga Batubara Yang Hilang di Perairan Selat Malaka pasca Kapal KM. Cenderawasih bertubrukan dengan Kapal Tanker beberapa waktu lalu akhirnya membuahkan hasil.

Kepala Kantor Basarnas Medan Budiono, S.E., M.M. selaku Search Mission Coordinator (SMC) mengatakan “Korban yang berprofesi sebagai juru masak di Kapal KM. Cenderawasih tersebut ditemukan malam tadi sekitar pukul 20.10 Wib di sekitar Perairan Selat Malaka oleh Kapal KM. Deli Jaya yang pada saat itu sedang melintas di sekitar lokasi, Selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju Belawan untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga.” Ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Jumat, 06/01/2023

Sekitar pukul 00.30 Wib Kapal Ikan KM. Cenderawasih hendak berlayar menuju perairan Selat Malaka untuk mencari ikan, namun pada saat perjalanan gelombang di perairan Selat Malaka cukup tinggi sehingga Nahkoda kapal memutuskan untuk berhenti dan melakukan Lego jangkar. Naas, pada saat kondisi kapal sedang Lego jangkar tiba-tiba Kapal Tanker yang tidak diketahui namanya langsung menabrak kapal KM. Cenderawasih yang mengakibatkan Kapal langsung Karam. Para ABK Kapal KM. Cenderawasih yang berjumlah 11 orang langsung berhamburan kelaut. 10 orang ABK berhasil menyelamatkan diri Namun naas korban hilang ditengah laut. Berdasarkan kejadian tersebut Nahkoda Kapal langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pemilik kapal dan diteruskan ke Pos SAR Tanjung Balai Asahan.

(Sumber Humas Basarnas Medan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *