Bisnis  

Alarm Indonesia Beri “Anugerah” Rokok Manchester Sebagai Rokok Tanpa Pita Cukai Terbaik Tahun 2022, Di Kepri

Alarm Indonesia Beri "Anugerah" Rokok Manchester Sebagai Rokok Tanpa Pita Cukai Terbaik Tahun 2022, Di Kepri
Rokok Ilegal yang ada di Kepri
Alarm Indonesia Beri "Anugerah" Rokok Manchester Sebagai Rokok Tanpa Pita Cukai Terbaik Tahun 2022, Di Kepri
Foto : Rokok Ilegal yang ada di Kepri

KabarNusa24.com , Batam – Merk rokok Manchester yang beredar tanpa pita cukai menjadi perhatian khusus bagi Ketua  ALIANSI RAKYAT MENGGUGAT (  Alarm ) Indonesia, Antoni S. H. Senin 13/02/2023

Di banding merk rokok tanpa pita cukai yang lain, merk Manchester ini sangat kreatif dalam mengeluarkan varian rokok di banding merk lain.

Ini membuktikan mereka mampu bekerja dengan tenang tanpa terusik APH ataupun aturan hukum sedikitpun. Memang luar biasa, jadi patut di beri gelar Rokok Tanpa Pita Cukai Terbaik Tahun 2022.” tutur Antoni.

Menurut Antoni, maraknya peredaran Manchester tidak terlepas dari kepiawaian inisial Ayong selaku tokoh utama mengatur segala urusan sehingga Manchester berjalan hampir tanpa tersentuh hukum.

Lain sisi, Antoni mengkaitkan peredaran rokok Manchester dengan kinerja penegakan hukum Satpol PP Kota Batam yang diketahui mendapat anggaran penegakan hukum pemberantasan rokok illegal.

“Ditahun 2022 kan sudah jelas Satpol PP menerima anggaran penegakan hukum dari Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau ( DBH CT) senilai Rp 7,9 Juta untuk pemberantasan rokok illegal Kota Batam. Dan ini sesuai undang- undang No 28 tahun 2009, 50% dari hasil dari  DBH Pajak Rokok, yang diterima Daerah Pengasil, dialokasikan untuk kesehatan dan penegakan hukum. Pertanyaannya, apa hasil dari penggunaan anggaran tersebut? “Demikian Antoni mempertanyakan.

Saya sudah perintahkan Sekjen Alarm untuk mengkonfirmasi kepada bagian Hukum Satpol PP Kota Batam dan hasilnya menurut Sekjen Bang Ipin belum di jawab oleh Bagian Hukum Satpol PP Kota Batam Ibu Chitra. tegas Antoni.

Mengakhiri pernyataannya, Antoni berpesan kepada APH ( Aparat Penegak Hukum) terutama Bea Cukai, Satpol PP dan Dinas Perindustrian Kota Batam untuk serius menjalankan tupoksinya masing – masing di bidang pemberantasan rokok illegal.

Jangan sampai terjadi lagi pemberian anugrah Rokok Tanpa Pita Cukai Terbaik di tahun 2023 ini dari Alarm Indonesia. Nampak sekali nanti APH terkait sudah kerjasama memuluskan peredaran rokok illegal di Kota Batam. Apalagi sampai bisa menerbitkan varian – varian baru rokok illegal. Atau apakah pekerjaan mereka ini justru di lindungi APH.?  Pungkas, Antoni menutup pernyataannya. ( Ronaldi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *