Daerah  

Dansat Brimob Sumsel Pimpin Langsung Pasukan, Laksanakan Tugas Operasi Amole 2023 di Papua

Dansat Brimob Sumsel Pimpin Langsung Pasukan, Laksanakan Tugas Operasi Amole 2023 di Papua

Sumsel, Kabarnusa24.com-

 

Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., memimpin langsung apel kesiapan sekaligus pengecekan pasukan dan peralatan yang akan melaksanakan tugas Operasi Amole 2023 BKO Polda Papua. Sabtu (18/2/2023).
Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K., dalam arahannya menyampaikan bahwa pada tugas operasi BKO Polda Papua dengan Sandi Satgas Amole 2023 kali ini dipimpin langsung olehnya selaku Dansatgas yang dipercaya serta ditunjuk langsung oleh Dankor Brimob Polri.

 

“Rekan-rekan dalam waktu dekat kita bersama-sama akan melaksanakan tugas yang telah dipercayakan oleh negara dan pimpinan yaitu melaksanakan tugas pengamanan obyek vital di PT. Freeport Indonesia yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Amole 2023 BKO Polda Papua, yang dalam pelaksanaan nantinya rekan-rekan dilapangan langsung Dibawah kendali saya,” ujarnya.

 

Dansat Brimob menekankan kepada 203 personel Korps Brimob Polda Sumsel yang terpilih untuk melaksanakan tugas pengamanan di PT. Freeport Indonesia agar dapat memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik satuan.

 

“Kita akan melaksanakan penugasan di PT. Freeport Indonesia di wilayah Timika Papua kurang lebih selama 6 bulan, dan sebelumnya pada hari Selasa nanti kita akan melaksanakan Pra Ops di Satuan Latihan Brimob yang berada di wilayah Cikeas Bogor, Jawa Barat selama satu bulan, setelah itu kita langsung diberangkatkan ke Papua. Oleh karena itu saya harapkan kepada rekan-rekan semuanya agar menyiapkan fisik dan mental serta laksanakan penugasan ini dengan penuh rasa tanggung jawab, semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa menjaga kita semuanya dalam pelaksanaan tugas,” pungkas Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *