Daerah  

Panglima Kolinlamil Tekankan Agar Aset Dapat Dikelola dengan Baik

Panglima Kolinlamil Tekankan Agar Aset Dapat Dikelola dengan Baik

Jakarta, kabarnusa24.com – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Yayan Sofiyan memberikan pengarahan kepada Pejabat Utama dan Kasatker Kolinlamil selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) di ruang rapat Panglima Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (16/2). Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) sebagai salah satu Pejabat Perbendaharaan Negara di tingkat satuan kerja, memiliki peran strategis dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan keuangan negara.

 

Mengawali arahannya Panglima Kolinlamil menekankan kepada seluruh pejabat Kolinlamil untuk mengembangkan improvisasi agar terciptanya ide-ide yang ‘out of the box’ demi kemajuan Kolinlamil. Panglima Kolinlamil juga menyampaikan bahwa Kolinlamil dengan berbagai macam konfigurasi beserta aset yang ada baik aset material dan personel menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Kolinlamil. Selain itu sesuai dengan komitmen bersama, hari demi hari organisasi Kolinlamil harus dikelola dengan baik sehingga mampu meningkatkan kinerja satuan.

 

Terkait dengan pengadaan barang dan jasa, setiap PPK agar berpegang pada aturan yang berlaku dan harus memenuhu unsur tepat kualitas, tepat kuantitas dan tepat waktu dalam proses pengadaannya. “Agar ditekankan kepada pihak ketiga, utamakan kualitas, kuantitas dan ketepatan waktu. Bilamana ada terjadi permasalahan agar diselesaikan secara elegan dan kekeluargaan.” ujar Panglima Kolinlamil.

Sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa prajurit TNI AL untuk menyatukan visi, samakan langkah dan persepsi seluruh lapisan di dalam organisasi Angkatan Laut guna mencapai program-program prioritas yang telah ditentukan. Dan, perkuat dedikasi dan loyalitas kepada TNI Angkatan Laut, TNI, bangsa dan negara serta konstitusi dalam mendukung program pembangunan nasional, serta menjadikan program prioritas Panglima TNI untuk mewujudkan TNI sebagai patriot NKRI sebagai pedoman dalam menjalankan tugas-tugas Angkatan Laut.

(Yuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *