Daerah  

Serka Mulyadi Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Jalur Santri

Serka Mulyadi Sosialisasikan Rekrutmen Prajurit TNI AD Jalur Santri

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Babinsa Koramil 0822/01 Bondowoso, Kodim 0822/Bondowoso, Serka Mulyadi melaksanakan sosialisasi penerimaan pendaftaran prajurit TNI AD Tahun Anggaran 2023 Rekrutmen Prajurit TNI AD Jalur Santri.

 

Kegiatan sosialisasi diikuti kurang lebih 100 siswa MAN Bondowoso yang terletak di Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Selasa (21/02).

 

Serka Mulyadi selaku Babinsa Desa Badean mengatakan tahun ini TNI AD menerima pendaftaran Calon Bintara dan Tamtama Prajurit Karier (PK) yang dikhususkan untuk para santri dan lintas agama. Adapun tujuan sosialisasi tersebut adalah untuk memberi gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit, sekaligus untuk memotivasi para santri diwilayah binaan agar ikut berpartisipasi mengabdikan diri melalui jalur TNI AD.

 

“Rekrutmen Caba PK dan Cata PK TNI AD TA. 2023 akan dilaksanakan sebanyak 2 kali. Adapun kriteria khusus rekruitmen para santri yaitu lulusan pondok pesantren minimal SMP sederajat untuk Cata PK dan minimal SMA untuk Caba PK”, terangnya.

 

Lebih lanjut, Serka Mulyadi menjelaskan bahwa persyaratan proses penerimaan calon prajurit TNI AD secara umum meliputi kesehatan, jasmani, mental ideologi, psikologi dan akademik.

 

“Selama proses penerimaan tidak dipungut biaya. Apabila ditemukan ada oknum yang menawarkan jaminan lulus seleksi dengan imbalan tertentu sudah dipastikan bahwa itu oknum tidak benar dan bisa laporkan,” tegas Serka Mulyadi.

 

(Pendim0822/AR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *