Daerah  

DPD KNPI Kabupaten Bekasi Kembali Dirikan Posko Mudik Lebaran 2023

DPD KNPI Kabupaten Bekasi Kembali Dirikan Posko Mudik Lebaran 2023

Bekasi-Jabar || Kabarnusa24.com

Idul Fitri 1444 H/2023 M, Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Bekasi kembali dirikan posko mudik lebaran, posko tersebut kembali didirikan diperbatasan Kabupaten Bekasi- Karawang tepatnya di Jalur Pantura, Desa Kedungwaringin, Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi, Sabtu (15/4/2023).

Usai mendirikan Posko Mudik lebaran, pengurus DPD KNPI Kabupaten Bekasi langsung gelar buka bersama yang dihadiri oleh Kapolsek Kedungwaringin AKP. Agus Riyanto, Danramil Kedungwaringin/13 Kapten/Inf. Rio Sitompul dan Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi H. Ujang Suryadi, SH.,MH.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bekasi H. Hasbullah Andilusi mengatakan, posko mudik lebaran sengaja didirikan tepatnya pada H-5 di puasa yang ke 25 hari. Pasalnya, arus mudik sudah terlihat padat yang melintas di jalur ini.

“Alhamdulillah, kami (DPD KNPI Kabupaten Bekasi) bisa kembali dirikan Posko Mudik Lebaran Idul Fitri, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi para pemudik yang melintas sebagai sarana beristirahat sementara,” kata dia.

H. Andi juga mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Kapolsek Kedungwaringin, Danramil Kedungwaringin dan Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi yang telah hadir dalam peresmian Posko Mudik Lebaran DPD KNPI Kabupaten Bekasi sekaligus buka bersama.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Pak Kapolsek Kedungwaringin, Pak Danramil dan Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi. Kehadiran mereka memberikan semangat bagi kami sebagai pemuda yang ingin berpartisipasi dan membantu pemerintah pada mudik lebaran tahun ini,” terangnya.

Kapolsek Kedungwaringin AKP Agus Riyanto mengaku bangga atas semangat pemuda KNPI yang ingin berpartisipasi membantu pemerintah demi lancarnya arus mudik lebaran tahun ini.

“Kami mengapresiasi semangat mereka (pemuda KNPI) mendirikan Posko Mudik Lebaran, karena kegiatan ini memang sangat positif dan membantu meringankan kami (POLRI) dalam mengatur arus lalu lintas bagi para pemudik,” terang dia.

Sementara, Danramil Kedungwaringin Kapten/Inf. Rio Sitompul mengatakan, sudah seharusnya pemuda ikut serta dalam kegiatan-kegiatan positif, salah satunya Posko Mudik Lebaran ini yang didirikan pemuda dari DPD KNPI kabupaten Bekasi, karena banyak manfaatnya bagi para pemudik yang ingin beristirahat.

“Luar biasa DPD KNPI Kabupaten Bekasi, ini patut dicontoh oleh organisasi kepemudaan lainnya, karena memang posko mudik yang didirikan KNPI sangat strategis sebagi sarana istirahat sementara bagi para pemuda yang kelelahan diperjalanan,” kata dia.

Sementara itu, Ketua BPPH MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bekasi Ujang Suryadi, SH., MH mengaku siap mensupport kegiatan KNPI Kabupaten Bekasi, salah satunya akan menugaskan beberapa anggotanya untuk bisa bertugas di Posko Mudik Lebaran KNPI Kabupaten Bekasi ini.

“Kami selalu mendukung apa yang menjadi kegiatan KNPI Kabupaten Bekasi, karena memang kami juga akan menugaskan anggota BPPH untuk bisa membantu di Posko Mudik KNPI setiap harinya, Kami berharap semoga posko mudik lebaran ini bermanfaat bagi para pemudik,” tandasnya.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *