Roko-roko Raya Darurat Air Bersih /Ketua Umum HMPR-RAYA Angkat Bicara.

Roko-roko Raya Darurat Air Bersih /Ketua Umum HMPR-RAYA Angkat Bicara.
Roko Raya Darurat Air Bersih /Ketua Umum HMPR-RAYA Angkat Bicara. Kendari , 15 Mei 2023.
Roko-roko Raya Darurat Air Bersih /Ketua Umum HMPR-RAYA Angkat Bicara.
Roko-roko Raya Darurat Air Bersih /Ketua Umum HMPR-RAYA Angkat Bicara. Kendari , 15 Mei 2023.

Wawonii – Kabarnusa24. Com.

Roko-roko Raya Darurat Air Bersih /Ketua Umum HMPR-RAYA Angkat Bicara. Kendari , 15 Mei 2023.

Kerusakan lingkungan yang terjadi di desa roko-roko raya Kecamatan Wawonii Tenggara Kabupaten Konawe Kepulauan sangat memperhatikan. Hal ini berdasarkan tersebar nya ungahan video salah satu warga di grub WhatsApp. Minggu, 14/05/2023 diketahui insiden terjadi pada tanggal 9 mei hingga 13 mei 2023.

Erlan selaku ketua umum Himpunan Mahasiswa Pemuda Roko-Roko Raya mengatakan bahwa kejadian ini kehendak tuhan namun perlu kita ketahui bersama kehadiran perusahaan PT.GKP anak dari Harita Grup ini membawa dampak buruk lingkungan.

Tercemarnya sungai, air laut hingga air bersih tersebut di duga akibat hujan deras yang selama beberapa hari. Namun, disamping itu di duga akibat kerusakan lingkungan dari aktivitas pertambangan PT. GKP yang sedang beroperasi di desa roko-roko raya Kec. Wawonii Tenggara. Kab. Konkep.

“Saya sangat kecewa terhadap pihak PT. GKP seharusnya lebih memperhatikan keadaan air bersih di roko-roko raya khususnya di desa Sukarela Jaya, Dompo-dompo jaya dan roko-roko. Sebagaimana kita ketahui bahwa air bersih merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang wajib di jaga”.Ungkapnya

Disamping itu Padriyansah wakil ketua umum HMPR-RAYA raya sekaligus salah satu pemuda asal desa sukarela jaya sangat kecewa terhadap pemerintah daerah yang sampai saat ini hanya tinggal diam dan menutup mata dengan adanya insiden tersebut yang menimbulkan masyarakat sulit untuk mencari sumber air sebagai mana air yang mereka gunakan sehari-hari sudah tidak layak untuk di pergunakan akibat adanya inspektor perusahaan yang berada di roko-roko.

“Saya mengecam kepada pemerintah daerah (BUPATI, DPRD Dan CAMAT WANTRA). Khusus Para kepala desa lingkar roko-roko Raya, yang sampai hari ini hanya tinggal diam serta menutup mata dengan yang alami masyarakat roko-roko raya.

Seharusnya di tengah keresahan masyarakat Pemerintah harus hadir sebagai Solusi untuk bagaimana bisa menyelesaikan setiap persoalan masyarakat apalagi yang menyangkut kebutuhan dasar masyarakat untuk melihat eksistensi dari pemerintah itu sendiri.

“Besar harapan kami terhadap Pemerintahan hadir dan jangan tutup mata dengan segala bentuk apa yang menjadi keresahan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *