Kunci Rahasia bagaimana cara Agar Akal Jadi Cerdas

Kunci Rahasia bagaimana cara Agar Akal Jadi Cerdas

Kunci Rahasia bagaimana cara Agar Akal Jadi Cerdas

Kabarnusa24.com, Kecerdasan tidak dimiliki oleh semua orang, Pengen punya otak brilliant? Cerdas? Cepat hafal?
Inilah kunci rahasianya

” JANGAN BERMAKSIAT “

Semakin taat kepada Allah SWT, semakin menjaga pikiran, mata, lisan dan hati dari kemaksiatan, maka Allah SWT akan meng-upgrade akal kita semakin cerdas dan lebih cerdas lagi.

Syeikh Muhammad Amin Assyakity adalah seorang ulama di Makkah. Beliau sangat cerdas. Jika mengajar beliau tidak membawa kitab karena semuanya hafal. Mulai Alqur’an, nadhom-nadhom, bahkan ribuan hadits.

Seseorang bertanya, “Otak manusia itu bisa hafal berapa kitab?” Beliau menjawab, “Semua kitab yang ada di muka bumi ini bisa dihafal.”
Beliau ditanya lagi, “Jika tidak bisa bagaimana?” “Berarti dia bermaksiat kepada Allah,” jawab beliau.

Yang mencegah ilmu hanyalah maksiat kepada Allah.

Syeikh Waqi’ (guru Imam Syafi’i) berkata, “Ilmu itu cahaya Allah dan cahaya Allah tidak diletakkan di hati orang yang bermaksiat kepada Allah.”

Karena itu jika kita ingin mendapatkan futuh, ilmu ladunni, cepat dalam hafalan, maka syaratnya adalah JANGAN BERMAKSIAT !!

PERBANYAKLAH MEMBACA AL-QURAN.

Karena Alquran adalah sumber semua ilmu. Ilmu manapun yang tidak sesuai dengan Alquran, tidak akan dipakai. Semakin banyak membaca Alquran, akan semakin mudah memahami ilmu-ilmu yang lain.

Seorang Rektor Universitas memberikan beasiswa bagi siapapun yang hafal Alquran untuk masuk universitasnya. Ketika ditanya, mengapa syaratnya harus hafal Alquran? Beliau menjawab, bahwa Otak yang sudah kemasukan 30 juz Alquran, maka sudah ter-upgrade! Semuanya menjadi mudah. Dan itu sudah beliau buktikan. Semua murid teladan yang rangking satu di Universitasnya adalah yang hafal Alquran! ..Subhanallaah.

Kadang orang berfikir, jika otak sudah hafal 30 juz, pasti memorinya penuh, tidak bisa dimasuki ilmu lainnya. Maka jelaslah itu adalah salah besar Karena kenyataannya justru sebaliknya

Karena itu marilah kita tingkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan kita perbanyak membaca Alquran supaya akal kita semakin sehat, cerdas dan mudah menerima ilmu-ilmu yang kita pelajari.

 

y-wa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *