Forum UMKM Sukawangi Kenalkan Tas Rajut di Bazar Lebaran Bekasi 2023

Forum UMKM Sukawangi Kenalkan Tas Rajut di Bazar Lebaran Bekasi 2023
Forum UMKM Kecamatan Sukawangi turut memeriahkan bazar stand produk lokal dengan menyuguhkan produk unggulan berupa keripik daun mengkudu dan craft tas rajut pada gelaran Lebaran Bekasi 2023, Sabtu (10/06/2023)

Forum UMKM Sukawangi Kenalkan Tas Rajut di Bazar Lebaran Bekasi 2023

TAMBUN UTARA – BEKASI || KABARNUSA24.COM

Forum UMKM Kecamatan Sukawangi turut berpartisipasi dalam acara Lebaran Bekasi 2023 yang digelar di Saung Jajaka, Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara, pada Sabtu (10/06/2023).

Selain menampilkan pertunjukan seni budaya Bekasi dan Nusantara, hadir pula bazar stand yang menampilkan produk unggulan UMKM yang diikuti oleh perwakilan dari 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Ketua Forum UMKM Kecamatan Sukawangi, Lastri Domo menyampaikan, melalui kegiatan Lebaran Bekasi tersebut pelaku UMKM mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan produk-produk unggulannya.

“Alhamdulillah dari Kecamatan Sukawangi bisa berperan serta dalam kegiatan ini, memperkenalkan produk unggulan seperti kuliner kue cincin, keripik daun mengkudu. Juga ada kerajinan tangan khas desa Sukaringin yaitu tas rajut, yang pastinya cuma ada di booth kami,” ucapnya sembari mempromosikan produk ke pengunjung di standnya.

Lastri menjelaskan, kegiatan yang diinisiasi oleh Jajaka Nusantara dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tersebut menjadi momentum yang tepat untuk membuka jejaring bagi pelaku UMKM lokal agar lebih di kenal masyarakat.

“Selama ini kami dari pelaku UMKM masih merasa kesulitan untuk mempromosikan produk yang dimiliki. Dengan kegiatan seperti ini, kami berterimakasih sudah menyediakan ruang untuk memasarkan produk-produk lokal yang kualitasnya tidak kalah saing dengan yang ada di supermarket dan minimarket” terangnya

Camat Sukawangi, Parno Martono yang turut menghadiri kegiatan tersebut, mengaku sangat antusias menyaksikan rangkaian acara yang disuguhkan dalam Lebaran Bekasi 2023 ini.

“Kita lihat produk-produk lokal dari UMKM setiap kecamatan ini cukup beragam dan inovatif, terbukti bagaimana masing-masing stand mampu menampilkan produk-produk dengan kualitas terbaik dan kemasan menarik sehingga bisa menarik minat pengunjung yang hadir di acara ini,” ungkapnya

Parno mengungkapkan, kegiatan ini mendorong semangat pelaku usaha kecil dan menengah untuk terus berkontribusi dalam menggerakkan roda perekonomian khususnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

“Pengunjung yang datang selain untuk menghabiskan akhir pekan membawa keluarga melihat pertunjukan seni budaya, juga bisa sambil belanja produk UMKM lokal. Selain menambah motivasi pelaku UMKM, kegiatan ini juga untuk mengenalkan kebudayaan Kabupaten Bekasi ke masyarakat luas,” tandasnya.

 

 

PERS RILIS News room Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *