Kemenag Akan Terbitkan Buku Bertema Masjid Ramah

Kemenag Akan Terbitkan Buku Bertema Masjid Ramah

Kemenag Akan Terbitkan Buku Bertema Masjid Ramah

Jakarta – Kabarnusa24.Com

Kasubdit Kepustakaan Islam Kementerian Agama (Kemenag), Abdullah Alkholis menyampaikan, profil sejumlah masjid di Indonesia akan dimuat dalam buku bertema ‘Masjid Ramah’.

Buku itu akan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dan bahasa Arab. Sehingga, dunia mengetahui bahwa masjid di Indonesia merupakan tempat ibadah yang ramah.

“Nanti buku ini akan diterbitkan dan diterjemahkan ke bahasa Inggris dan bahasa Arab, agar dunia tau bahwa masjid di Indonesia itu ramah,” kata Kholis pada kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Bidang Kepustakaan Islam VIII dan IX tentang Pembahasan Penulis Masjid Ramah I, Kamis (6/7/2023), di Jakarta.

Ia berharap, buku itu juga dapat memberi edukasi dan dorongan kepada masyarakat, khususnya Pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) untuk terus menyediakan fasilitas dan layanan yang ramah terhadap semua orang, termasuk anak-anak, difabel, dan lansia.

“Jarang sekali kita temukan buku-buku yang menjelaskan masjid ramah. Kita ingin mendorong masjid-masjid agar menjadi tempat yang ramah, memfasilitasi keberadaan anak-anak, difabel, dan sebagainya,” tuturnya.

Kholis melanjutkan, masjid ramah ini perlu diangkat dan dicatat identitasnya, sehingga bisa menjadi inspirasi bagi banyak pihak.

“Mudah-mudahan tahun ini kita mendapatkan data masjid-masjid yang ramah. Tentu kita ingin semua masjid ramah,” tambahnya.

Kegiatan FGD Bidang Kepustakaan Islam VIII dan IX tentang Pembahasan Penulis Masjid Ramah I itu digelar selama dua hari, Kamis hingga Jumat (6-7/7/2023).

 

Pers rilis Bimas islam Kemenag RI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *