Masa MPLS, Danramil Prajekan: “Generasi Muda Berakhlaq Dan Berkarakter”

Masa MPLS, Danramil Prajekan: "Generasi Muda Berakhlaq Dan Berkarakter"

Bondowoso – kabarnusa24.com.

Guna menanamkan pengetahuan siswa-siswi didik baru pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Inf Norman Heru S., memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di SMKN 1 Prajekan Kabupaten Bondowoso, Selasa (18/7/2023).

Kegiatan tersebut digelar di Aula SMKN 1 Prajekan dan diikuti oleh siswa-siswi sebanyak 235 orang. Kegiatan ini adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), sebuah program untuk melatih kedisiplinan siswa baru.

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 0822/14 Prajekan Kapten Inf Norman Heru S., mengatakan, “Mengajak seluruh generasi muda yang merupakan tongak penerus bangsa, untuk menghindarkan diri dari hal-hal yang bersifat Radikalisme dan tidak melupakan Ideologi yang sudah terkandung dalam Ideologi bangsa Indonesia sendiri yang semua itu akan dapat menghancurkan persatuan bangsa yang telah disatukan mati-matian oleh para leluhur terdahulu,” ujarnya.

Pelatihan ini dirancang untuk mengembangkan sikap disiplin yang kuat dalam menyelesaikan tugas dan kewajiban di sekolah. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memastikan siswa memahami aturan dan norma yang berlaku di sekolah. Dengan demikian, siswa baru akan lebih siap dan mampu untuk beradaptasi di lingkungan sekolah baru mereka,” pungkasnya.

 

(Pendim0822/AR).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *