Hasil Survei Kaukus Muda Politik Prediksi Tiga Figur Baru Dapil Jatim X  Potensial Melenggang ke Senayan, Siapa Saja ? 

Hasil Survei Kaukus Muda Politik Prediksi Tiga Figur Baru Dapil Jatim X  Potensial Melenggang ke Senayan, Siapa Saja ? 

Surabaya – kabarnusa24.com.

Lembaga survei Kaukus Muda Politik memprediksi tiga orang kandidat bakal calon legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jatim X, Lamongan-Gresik bakal melenggang ke Senayan.

 

Tiga kandidat Bacaleg tersebut yakni M. Shoim Haris, Golkar. Suhandoyo NasDem dan Syarifuddin. Ketiganya merupakan figur baru yang punya sejarah panjang dalam perhelatan politik

 

“4 lainnya tetap dihuni oleh para petahana, yaitu Jazilul Fawaid, Khilmi, Nasyirul Falah Amru, Zainuddin Maliki, “beber Direktur Eksekutif Lembaga Survei Kaukus Muda Politik, Fikri Maulidan kepada media.

 

Daerah Pemilihan (Dapil) Jatim X Lamongan-Gresik memiliki jatah enam Kursi Anggota DPR RI. Survei Kaukus Muda Politik menyampaikan bahwa masing-masing partai politik di Dapil Jatim X ini diprediksi mendapatkan 1 kursi dari alokasi enam kursi yang tersedia, yakni 1 kursi PKB, 1 kursi Gerindra, 1 kursi Golkar, 1 kursi PDIP, 1 kursi PAN dan 1 kursi NasDem.

 

Pertarungan pemilihan umum legislatif di Dapil Jatim X memang tidak seperti pemilu sebelumnya. Pertarungan politik kini banyak diisi oleh para politisi kawakan dan aktivisme yang punya sejarah panjang dan tahu bagaimana cara untuk menang. Sebab itu, terjadi banyak pergeseran dan perubahan dalam konstelasi pemilihan legislatif 2024 di Dapil Jatim X.

 

Berikut hasil Survei Kaukus Muda Politik pada 14-23 Agustus 2024 di Dapil Jatim X, dengan jumlah 800 responden.  Dalam survei ini margin of error sebesar 3,5 % pada tingkat kepercayaan 95 %.

 

1. Jazilul Fawaid 12,3 % (PKB)

2. Khilmi 10,8 % (Gerindra)

3. M. Shoim Haris 9,3 % (Golkar)

4. Nasyirul Falah Amru 8,4 % (PDIP)

5. Zainuddin Maliki 7,5 % (PAN)

6. Suhandoyo 6,8 % (NasDem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *