Momentum MTQ, Penjual Suvenir Banjir Rejeki

Momentum MTQ, Penjual Suvenir Banjir Rejeki
Lapak penjual suvenir pada momen MTQ

Kabupaten Bekasi – Jawa Barat || Kabarnusa24.Com

Momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-55 tingkat Kabupaten Bekasi tahun 2023, memberikan berkah tersendiri bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Salah satunya penjual suvenir bertema MTQ yang membuka lapak di sekitar panggung utama MTQ, di Halaman Kantor Desa Sukabudi Kecamatan Sukawangi.

“Alhamdulillah pada momen MTQ ini, dalam sehari, saya kurang lebih mendapatkan penghasilan penjualan Rp 500 ribuan,” kata Mamun (40), seorang pedagang suvenir MTQ dari Ujung Harapan, Kecamatan Babelan, saat ditemui, Kamis (07/09/2023).

Mamun menjelaskan, aneka suvenir yang dijual, mulai dari kaos, gantungan kunci, pulpen, pin, tasbih, peci dan aksesoris MTQ yang bertuliskan MTQ Ke-55 Kabupaten Bekasi. Dari pernak-pernik ukuran kecil sampai besar, ia menjualnya dengan harga yang terjangkau

“Ya, saya menjual pernak-pernik MTQ mulai dari harga Rp 5 ribu sampai Rp 60 ribu dan dibagian suvenir bisa juga diukir dengan nama pembeli,” katanya.

Mamun mengatakan, sudah berberapa kali berjualan suvenir pada pelaksanaan MTQ, baik di Kabupaten Bekasi maupun daerah lain di Jawa Barat, dengan menjual berbagai pernak-pernik bertema MTQ.

“Saya itu memang selalu update pada event kegiatan MTQ di Kabupaten Bekasi dan khususnya sekitar Jawa Barat,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang pembeli suvenir, Muhammad Ibnu Habibi (15) mengatakan, dengan adanya penjual suvenir dari UMKM sangat membantu bagi para peserta ataupun masyarakat yang ingin membeli pernak-pernik sebagai kenang-kenangan dalam MTQ tahun 2023.

“Alhamdulillah saya membeli suvenir baju, pulpen dan gantungan kunci sebagai kenang-kenangan di MTQ tingkat Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

 

Sumber: Diskominfosantik Kabupaten Bekasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *