Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah di Usia 30-an

Tips Mengatasi Rambut Rontok Parah di Usia 30-an
Sumber Foto : Ilustrasi Pinterest

Kabarnusa24.com Rambut rontok parah tentunya dialami oleh hampir semua orang, termasuk yang berusia 30-an. Ternyata mengatasi rambut rontok parah pada usia 30-an cukup berbeda dan harus memperhatikan beberapa hal. Jika dibiarkan kondisi ini akan berujung pada kebotakan dini dan mengurangi rasa percaya diri. Dilansir dari akun YouTube Stylo Indonesia, berikut tips perawatan rambut rontok parah di usia 30-an :

  1. Jaga Kesehatan Kulit Kepala

Kesehatan kulit kepala menjadi penentu seberapa parah masalah rambut rontok yang terjadi. Pastikan kulit kepala dalam kondisi sehat, dengan memperhatikan hal-hal seperti : penggunaan shampo. Hindari shampo yang keras atau produk perawatan rambut yang dapat membuat kulit kepala iritasi. Shampo khusus rambut rontok sangat disarankan untuk dipilih.

  1. Rutinitas Membersihkan Rambut

Jangan terlalu sering mencuci rambut,karena terlalu sering mencuci rambut dapat menghilangkan minyak alami yang melindungi dan menutrisi rambut. Pilih produk shampo yang sesuai dengan jenis rambut dan hindari penggunaan produk perawatan rambut yang mengandung bahan kimia keras.

  1. Hindari Panas Berlebihan

Untuk seseorang yang berusia 30-an, sebaiknya mengurangi pemakaian pengering rambut dan catokan untuk mengatur model rambut. Mengingat panas yang berlebihan dan terlalu sering akan membuat kulit kepala menjadi kering dan rambut menjadi mudah rontok.

  1. Ganti Model Rambut

Gaya rambut yang terlalu ketat atau keras seperti kuncir ekor kudar, kepangan dan semacamnya dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Jadi dapat diganti dengan gaya rambut yang minim ikatan seperti digerai dan menggunakan aksesoris jepitan.

  1. Gunakan Suplemen Rambut

Suplemen dapat digunakan baik suplemen yang langsung diaplikasikan ke kulit kepala dan rambut atau suplemen yang dikonsumsi. Kelengkapan nutrisi dari suplemen akan membantu menjaga kesehatan rambut serta atasi rambut rontok parah di usia 30-an. Sangat disarankan untuk konsultasi ke dokter terkait suplemen yang akan dikonsumsi.

Sumber : Youtube Stylo Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *