Gibran Rakabuming Raka diumumkan jadi Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka diumumkan jadi Pendamping Prabowo Subianto di Pilpres 2024
Foto: Istimewa

Jakarta, kabarnusa24.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan bahwa Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo, akan menjadi calon wakil presidennya pada pilpres 2024.

Pengumuman dilakukan setelah semua ketua umum partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM) menggelar rapat di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu malam, (22/10/2023)

Menurut Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, keputusan ini didasarkan pada hasil pertemuan dengan ketua DPD sebelumnya.

” Mereka telah mencapai kesepakatan untuk mengusulkan dan mendukung Mas Gibran sebagai pasangan Pak Prabowo dalam pemilihan presiden, ujar Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Sebelumnya, setelah diusung secara resmi, Gibran menyatakan akan mengkoordinasikan hasil rapat pleno satu dengan Prabowo dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II Partai Golkar, kata Gibran saat konpensasi pers kepada awak media, Sabtu (21/10/2023).

Prabowo juga menegaskan bahwa Koalisi Indonesia Maju, yang terdiri dari delapan partai politik, telah sepakat secara konsensus untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk periode 2024-2029, dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden.

Dalam jumpa pers di kediamannya, Prabowo menyampaikan pengumuman ini dengan suara yang berwibawa dan profesional. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan untuk menjadikan Gibran sebagai calon wakil presiden merupakan hasil diskusi yang matang dan dipertimbangkan dengan baik oleh semua pihak dalam Koalisi Indonesia Maju.

Pengumuman ini juga menandai kerja sama yang erat antara Partai Gerindra dan Partai Golkar dalam menyusun strategi untuk memenangkan Pilpres 2024. Partai-partai di Koalisi Indonesia Maju telah berkomitmen untuk menyatukan kekuatan mereka dalam mendukung Prabowo dan Gibran.

Kehadiran Gibran sebagai calon wakil presiden akan membawa keuntungan bagi koalisi ini. Dengan latar belakangnya sebagai pengusaha dan kepala daerah, Gibran memiliki pengetahuan dan pengalaman yang relevan untuk mengemban tugas-tugas wakil presiden dengan baik. Selain itu, kehadiran Gibran juga dapat memperkuat dukungan dari pemilih muda dan keluarga Jokowi, yang dapat dimanfaatkan untuk meraih kemenangan dalam pemilihan presiden mendatang.

Keputusan ini juga dapat membawa efek positif terhadap stabilitas politik di Indonesia. Pemilihan pasangan calon wakil presiden yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi ini dapat menunjukkan semangat rekonsiliasi dan persatuan antara dua kelompok politik yang sebelumnya seringkali saling bertentangan. Hal ini juga dapat memperkuat legitimasi demokrasi di negara kita, kata Prabowo.

“Dengan pengumuman ini, harapan baru muncul untuk masa depan politik Indonesia. Semua pihak dalam Koalisi Indonesia Maju diharapkan dapat bekerja sama dalam mempersiapkan strategi kampanye yang kuat dan merangkul seluruh rakyat Indonesia dalam membawa perubahan positif untuk negara kita.

Saat ini, kita memasuki tahap yang menentukan dalam perjalanan politik menuju Pilpres 2024. Keputusan untuk menjadikan Gibran sebagai calon wakil presiden telah ditempuh melalui proses diskusi dan kesepakatan bersama dari partai-partai politik di Koalisi Indonesia Maju. Kita berharap bahwa keputusan ini dapat mendorong terciptanya pemilihan presiden yang adil dan transparan, serta menghasilkan pemimpin yang berkualitas untuk masa depan Indonesia yang lebih baik, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *