Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 70 Melaksanakan Pelatihan Pengunaan Platform Wordwall Bagi Guru MIN 2 Aceh Utara

Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 70 Melaksanakan Pelatihan Pengunaan Platform Wordwall Bagi Guru MIN 2 Aceh Utara

Aceh – kabarnusa24.com.

Sawang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat  (KKN-PPM) Kelompok 70 Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan pelatihan membuat media pembelajaran yang interaktif  mengunakan platform Wordwall pada Guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Aceh Utara di Gampong Blang Teurakan, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara. Dalam kegiatan ini mahasiswa mengajarkan penggunaan platform untuk membuat bahan ajar yang menarik, serta melakukan pengaplikasian  pada siswa di sekolah tersebut, Kamis (26/10/2023).

 

Salsabila Arraihan Mahasiswa KKN desa Blang Teurakan selaku Pemateri mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keahlian guru dalam menggunakan platform digital sebagai media pembelajaran interaktif bagi siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Aceh Utara.

 

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para guru dan siswa dapat memanfaatkan Wordwall sebagai media pembelajaran yang efektif dan menyenangkan. Wordwall dapat membantu meningkatkan kualitas pembelajaran dan memudahkan siswa dalam memahami materi pelajaran.” ungkapnya.

 

Sementara itu, Kepala MIN 2 Aceh Utara, Drs. Asbahani menyambut baik kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unimal di sekolah yang dia pimpin.

 

“Semoga, keberadaan mahasiswa KKN Unimal dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi sekolah tersebut,” katanya.

Mahasiswa KKN-PPM Unimal Kelompok 70 Melaksanakan Pelatihan Pengunaan Platform Wordwall Bagi Guru MIN 2 Aceh Utara

Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN desa Blang Teurakan memberikan pelatihan kepada para guru mengenai penggunaan Wordwall sebagai media ajar yang interaktif dan menarik. Selain itu, mahasiswa KKN juga melakukan pengaplikasian media ajar dari Wordwall tersebut pada siswa kelas 4 dengan materi Sains, Matematika, dan Agama.

 

Wordwall dapat digunakan oleh guru sebagai media pembelajaran yang interaktif dengan cara membuat kuis interaktif, membuat puzzle, membuat flashcard, dan membuat game. Dengan menggunakan Wordwall sebagai media pembelajaran yang interaktif, diharapkan siswa dapat lebih mudah memahami materi pelajaran dan meningkatkan kualitas pembelajaran.(hsah)

diketahui Kelompok ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Naidi Faisal, S.IP., M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *