Daerah  

Sosialisasi dan Exspo Sawit Baik Indonesia 2023 di Kabupaten Lumajang

Sosialisasi dan Exspo Sawit Baik Indonesia 2023 di Kabupaten Lumajang

Lumajang, KabarNusa24.com–

Minggu,19/11/2023.Anggota Komisi XI DPR RI, Charles Meikyansah, ingin masyarakat Lumajang mengetahui manfaat pengolahan limbah sawit. Sebagai salah satu negara penghasil sawit terbesar di dunia, menurutnya selama ini berita positif tentang pemanfaatan limbah sawit Indonesia jarang beredar di masyarakat.Acara ini berlangsung di Hotel Prima,Jalan Sukarno Hatta, Sukodono Lumajang Jawa Timur.

Hal itu di ungkapkan Charles, saat membuka sosialisasi dan expo secara daring bertajuk Sawit Baik 2023. Dengan mengusung tema Hilirisasi Turunan Kelapa Sawit untuk Kesejahteraan Ekonomi Masyarakat.

Legislator dari Partai Nasdem yang akrab disapa HCM itu menyebutkan, beberapa manfaat dari pengolahan limbah sawit yang jarang diketahui masyarakat. Antara lain dapat digunakan untuk biogas, media tanam, hingga bahan baku kertas.

Dirinya melihat pemanfaatan itu sebagai nilai lebih bagi limbah sawit itu sendiri. Sehingga ke depannya ketika berbicara soal ada limbah sawit, maka bukan lagi hal negatif yang muncul melainkan nilai positifnya.

HCM mengungkapkan pemanfaatan turunan sawit dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. HCM juga mengajak masyarakat Lumajang mendukung produk unggulan Indonesia tersebut. Melalui sosialisasi itu, Ia berharap wawasan masyarakat Lumajang dapat lebih luas dan baik lagi dalam menilai sesuatu.

Kegiatan ini dihadiri 220 pelaku UMKM yang ada di Lumajang .

Pada kesempatan ini juga menghadirkan Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Muhammad Rahmat.(D.S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *