Daerah  

SPRI dan Forjil Jalin Silahturahmi Ke Lapas Kelas IIA Kotabumi

SPRI dan Forjil Jalin Silahturahmi Ke Lapas Kelas IIA Kotabumi

Lampung Utara – Kabarnusa24.com – Guna menjalin hubungan kemitraan dalam hal publikasi sekaligus mempererat silatuhrahmi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Jurnalist Lampung (Forjil) Kabupaten Lampung Utara kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA setempat.

Kunjungan tersebut di terima langsung oleh Kepala Lapas kelas II A Sahroni Ali, Amd.,IP.,S.H.,M.M,. di dampingi Kepala Subseksi (Kasubsi) Keamanan Andrio Sangun S.H., Rabu (13/12/2023).

Ketua DPC SPRI Jauhari Saleh S.E, menyampaikan dalam hal menjalin kerjasama publikasi pemberitaan guna mendukung program-program yang ada di Lapas kelas IIA Kotabumi.

“Siap mendukung dan menambah kontribusi dalam memberikan informasi kepada masyarakat agar semua kegiatan dan program yang ada di Lapas kelas IIA Kotabumi akan terpublikasikan” ucap Jauhari.

Sementara itu Ketua DPD Forjil Ridho Aldino menambahkan untuk mewujudkan sinergitas
dalam mempublikasikan kegiatan di Lapas kelas IIA.

“Mudah-mudahan bisa berkolaborasi dengan Lapas kelas IIA. Kami Akan mendukung dan berkerjasama khususnya di ranah publikasi” ujar Rido.

Kepala Lapas kelas IIA Sahroni Ali, Amd.,IP.,S.H.,M.M., juga menyampaikan selalu terbuka terhadap rekan-rekan insan Pers, karena kita tidak bisa hidup sendiri berkaitan dengan promosi-promosi yang ada di Lapas khusunya Kotabumi.

Bagaimana peran Pers ini sangat penting perpanjangan dari apa yang representasi dari masyarakat Lapas Kotabumi khususnya warga binaan.

“Berharap Pers mewujudkan apa-apa yang di inginkan oleh warga binaan seperti pelaksaan pembinaan dan sarana-sarana pembinaan,” ucap Kepala Lapas kelas IIA Sahroni Ali.

Lanjutnya, Memang dari Kemenkumham juga sudah memenuhi hal itu, tetapi melalui Pers sehingga stekolder yang lain berguna juga bisa membantu dari pihak Lapas khusunya warga binaan untuk menunjang pelaksaan pembinanaannya.

“Khususnya dua pembinaan yang saya unggulkan adalah keperibadian dan kemandirian itu yang menjadi program unggulan yang di laksanakan Kementerian Hukum dan Ham” tambahnya.

Insan Pers sebagai perpanjangan tangan kita, kalau melalui humas kita tidak terjangkau dengan stekolder yang lain atau teman-teman Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, Bupati atau Kepala Daerah, dan Gubernur.

“Akan sampai ketika tangan-tangan Pers menyentuh hati mereka, jadi peran Pers ini sangatlah penting” pungkasnya. (TIM/Arson)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *