Ini Tema Debat Perdana Cawapres 22 Desember 2023

Ini Tema Debat Perdana Cawapres 22 Desember 2023
Calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kedua kiri), Capres dan Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto (ketiga kiri) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kanan), serta Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo (kedua kanan) dan Mahfud MD (kanan) berfoto bersama dengan menunjukkan nomor hasil undian pada Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Capres dan Cawapres Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Jakarta – Kabarnusa24.com,

Debat calon wakil presiden (Cawapres) akan digelar Jumat (22/12/2023) malam ini. Debat ini akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, pukul 19.00 WIB.

Nantinya ketiga cawapres akan saling debat adu gagasan dan ide. Adapun tema yang diangkat pada debat Cawapres soal bidang ekonomi.

Meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, pajak dan tata kelola APBN-APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan. Ketiga Cawapres yang akan debat malam ini yakni, Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Adapula Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD. Pada debat Cawapres, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyediakan podium.

Hal ini dipersiapkan sesuai dengan hasil evaluasi yang dilakukan terhadap debat perdana Calon Presiden (Capres). Hal ini dijelaskan Ketua KPU RI, Hasyim Asya’ri.

Ia mengatakan, penggunaan podium ini merupakan hasil kesepakatan antara KPU dan masing-masing tim pasangan calon. Selain itu juga dengan pihak televisi penyelenggara.

“Di podium ini diberikan kesempatan untuk menyiapkan alat tulis, bolpoin dan kertas,” kata Hasyim. Nantinya debat akan dibagi menjadi enam segmen.

Setiap calon dapat saling sanggah di segmen 2, 3, 4, dan 5. Sementara segmen 1 khusus pemaparan visi-misi, dan segmen 6 penutupan.

Berdasarkan jadwal yang dirilis oleh KPU, debat capres-cawapres akan digelar sebanyak lima kali. Berikut jadwal debat capres-cawapres 2024:

• Debat pertama: Selasa, 12 Desember 2023
• Debat kedua: Jumat, 22 Desember 2023
• Debat ketiga: Minggu, 7 Januari 2024
• Debat keempat: Minggu, 14 Januari 2024
• Debat kelima: Minggu, 4 Februari 2024

 

Sumber: RRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *