Debat Cawapres, Visi Misi Gibran Lanjutkan Hilirisasi

Debat Cawapres, Visi Misi Gibran Lanjutkan Hilirisasi
Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat menyampaikan visi dan misi pada acara debat kedua di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Jakarta – Kabarnusa24.com,

Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menyampaikan akan melanjutkan hilirisasi sebagai agenda ke depannya. Hilirisasi tambang, pertanian, perikanan, digital, dan lain.

“Bapak ibu yang saya hormati, apa agenda ke depan? Kita akan lanjutkan hilirisasi, bukan hanya hilirisasi tambang saja, tapi juga hilirisasi pertanian, hilirisasi perikanan, hilirisasi digital, dan lain,” kata Gibran saat menyampaikan visi dan misi pada acara debat kedua di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023).

Selain itu, Gibran mengatakan, juga akan melanjutkan pemerataan pembangunan yang tidak lagi Jawa Centris. Pembangunan IKN berkelanjutan akan membuka pertumbuhan ekonomi baru.

“Akan membuka akses dan juga konektivitas. Sekaligus membuka lapangan kerja,” ucap Gibran.

“IKN ini bukan hanya membangun bangunan pemerintahan. Tapi juga sebagai simbol pemerataan pembangunan di Indonesia dan juga sebagai simbol transformasi pembangunan Indonesia.”

Dengan visi misi tersebut, Gibran juga berkeyakinan Indonesia menjadi raja energi hijau dunia. “Narasi besar di sini adalah keberlanjutan, percepatan, dan penyempurnaan,” ucap Gibran.

Debat kedua cawapres digelar di JCC Senayan, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Sebelumnya sudah digelar debat pertama capres, Selasa (12/12/2023).

Sumber: RRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *