Keluarga Besar IKM Gelar acara Silaturahmi, untuk Galang Dana Pembangunan Mesjid Raya Tasikmalaya

Keluarga Besar IKM Gelar acara Silaturahmi, untuk Galang Dana Pembangunan Mesjid Raya Tasikmalaya

Kabarnusa24.com

TASIKMALAYA, || Urang Minang Tasikmalaya kembali mengadakan acara penggalangan donasi untuk percepatan pembebasan pembelian tanah Masjid Raya Ikatan Keluarga Minang (IKM) yang mengusung tema, “Basilaturahmi Jo Bahiburan Samalam Suntuak Sambia Baramal”.

Acara ini dihibur oleh artis minang multitalenta yang terkenal ALKAWI diiringi oleh H. Adril Sikumbang, Player Andi Lapap dan artis minang dari Kota Bandung. Sabtu 23 Desember 2023 Malam.

Acara puncak yang sudah direncanakan selama dua bulan agar diadakan kembali di daerah Kabupaten Tasikmalaya tepatnya di Gedung Ukhuwah Jl. Tasikmalaya –Garut Desa Cipakat Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Gelar tersebut yang ⁸pertama kali di adakan di Gedung Sky STMIK Kota Tasikmalaya, etnis Minang yang berasal dari Sumatera Barat ini, tergabung di organisasi Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota/Kab. Tasikmalaya.Keluarga Besar IKM Gelar acara Silaturahmi, untuk Galang Dana Pembangunan Mesjid Raya Tasikmalaya

Ketua IKM Tasikmalaya Syahrial Koto menyampaikan harga tanah tersebut dari Rp. 1.350.000.000, yang sudah di sepakati. Namun pihak kami masih berhutang 235 juta lagi dan Insyaa Allah di bulan 4 tahun 2024 nanti akan ada pelunasan. “Ujarnya Syahrial Koto.

“Dikatakan Syahrial, tujuan kegiatan ini untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar pengurus dan anggota Ikatan Keluarga Minang yang berada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu juga untuk berdiskusi dan saling bertukar pikiran antar sesama pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Minang.

“Saya yakin, masyarakat yang hadir disini merupakan orang-orang terbaik, yang memikirkan bagaimana caranya organisasi Ikatan Keluarga Minang menjadi lebih baik kedepannya, Solid dan kompak menjadi citra baik di mata masyarakat Khususnya Orang Minang yang ada di Tasikmalaya. “Bebernya Syarial.

Kegiatan seperti ini terus diadakan dan dikemas dengan hal yang positif. Seperti kegiatan hari ini, selain berdiskusi juga diadakan pengalangan donasi Percepatan pembebasan tanah Mesjid Raya IKM Tasikmalaya. Disinggung soal politik, Syahrial menjelaskan bahwa sikap IKM adalah independent, artinya tidak ada intervensi untuk penggiringan ke salah satu Paslon.

Keluarga Besar IKM Gelar acara Silaturahmi, untuk Galang Dana Pembangunan Mesjid Raya Tasikmalaya

” Kami siap menjadi garda terdepan dalam mensukseskan Pemilu 2024 nanti dengan menciptakan situasi aman kondusif, dalam mewujudkan pemilu yang jujur dan adil, sehingga menghasilkan pemimpin yang terbaik. “Pungkas Syahrial.

Sementara itu, Ketua panitia kegiatan ini Novil Sopian, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya lebih mempererat tali persaudaraan khususnya antar pengurus dangan masyarakat Ikatan Keluarga Minang yang ada di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

” Banyak hal positif yang didapatkan dari kegiatan bersilaturahmi ini, kebersamaan dan kekompakan akan lebih terjalin erat dengan kegiatan seperti ini ” Ujarnya Novil.

Novil menambahkan, organisasi IKM merupakan suatu wadah pemersatu bangsa, jika semakin sering bertemu, maka akan semakin erat menjalin persaudaraan. ” Saya ucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan masyarakat Minang yang telah mengorbankan waktunya biasa hadir dalam acara ini, dan seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara ini, semoga kita bisa tetap menjalin persaudaraan ” Jelasnya Novil.

Masih ditempat sama, Ketua Kordinator Wilayah, Indra Tomi mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kebersamaan yang terjalin antar sesama pengurus dan masyarakat Ikatan Keluarga Minang Tasikmalaya khususnya.

” Acara ini murni “Basilaturahmi Jo Bahiburan Samalam Suntuak Sambia Baramal” tidak ada unsur politik, namun memang tidak semua Ika – Ika diundang, hanya perwakilan saja dari IKM Ciamis, IKM Pangandaran, IKM Banjar, IKM Garut yang ada di Priangan Timur. ” Ucap Indra Tomi.

Dikatakan Indra Tomi, kegiatan ini merupakan acara Pengalangan Donasi Percepatan Pembebasan Lahan untuk pembangunan Mesjid Raya IKM Tasikmalaya. “Imbuhnya.

(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *