Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Cibarusah Rutin Patroli Sambang Masyarakat

Antisipasi Tindak Kejahatan, Polsek Cibarusah Rutin Patroli Sambang Masyarakat

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Kapolsek Cibarusah, Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas melaksanakan Patroli Sambang di Perumahan Griya cikarang RT 06 RW 013 Desa Sindangmulya Kecamatan Cibarusah Kabupaten Bekasi, Kamis (04/11/2023) pukul 11.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan sambang ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan sebagai cara untuk memantau serta memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolsek Cibarusah, AKP Yendrizen berkunjung ke warga untuk berdialog serta memberikan arahan langsung kepada warga.

Dalam kesempatan ini Kapolsek Cibarusah mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas dilingkungannya untuk kepentingan bersama dan waspada terhadap tindak kejahatan seperti curanmor.

”Dengan adanya kegiatan sambang ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya ikut menjaga lingkungan tempat tinggalnya. Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing, kalau aman, masyarakat bisa bekerja tenang, hidup nyaman. Itu sebabnya kami dari Polsek Cibarusah akan terus berkeliling ke kampung-kampung dan komplek perumahan tanpa pemberitahuan, untuk memastikan Kamtibmas.” ungkap Kapolsek.

Kepolisian Sektor Cibarusah akan meneruskan permohonan warga meminta fasilitas penerangan jalan umum (PJU) demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan sekaligus mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas pencurian dengan kekerasan (curas) di wilayah hukum Cibarusah.

“Kalau bisa Pemerintah Kabupaten Bekasi segera menambah fasilitas penerangan jalan umum supaya jalan tidak gelap lagi,” kata Kapolsek Cibarusah, AKP Yendrizen.

Kapolsek Cibarusah mengatakan, penambahan fasilitas penerangan jalan umum dimaksudkan agar pengendara merasa aman saat melintas sekaligus mengurangi potensi aksi kejahatan curas.

Rencana untuk lampu penerangan jalan nanti akan di bantu untuk di sampaikan ke pihak perumahan ataupun pihak instansi terkait. Karena penerangan jalan sangat bermanfaat untuk mengurangi angka kriminalitas.

Kapolsek juga menghimbau kepada warga untuk meingkatkan pelaksanaan kegiatan Siskamling di wilayah Perumahan guna menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Lanjut Kapolsek, Pemilu semakin dekat, Kapolsek Cibarusah mengajak warga Perumahan Griya Cikarang untuk bersama-sama menciptakan pemilu yang damai.

“Mari kita saling bersinergi untuk menciptakan kamtibmas, agar di wilayah kita aman, nyaman dan damai.” pungkasnya. (Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *