Daerah  

Pemerintah Kota Cimahi telah memberikan penghargaan kepada 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam penyerapan anggaran tahun 2023 yang terbaik

Pemerintah Kota Cimahi telah memberikan penghargaan kepada 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam penyerapan anggaran tahun 2023 yang terbaik

Kabarnusa24.com

Kota Cimahi -Pemerintah Kota Cimahi telah memberikan penghargaan kepada 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam penyerapan anggaran tahun 2023 yang terbaik.

Kelima SKPD yang memberikan penyerapan anggaran tahun 2023 tersebut antara lain yaitu Kecamatan Cimahi Tengah Asep Bachtiar, Kecamatan Cimahi Utara Rully Sulfanorida, Camat Cimahi Selatan, Plt Cepi Rustiawan, Bappenda Kota Cimahi Mochamad Roni dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cimahi Wilman Sugiyansyah oleh PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi di Gedung MPP Jalan Aruman Cimahi Utara, Kamis (4/1/2024).

Pemerintah Kota Cimahi telah memberikan penghargaan kepada 5 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam penyerapan anggaran tahun 2023 yang terbaik

Diakui oleh Dicky bahwa penyerapan anggaran Kota Cimahi Tahun 2023 mencapai 92,55 % hal ini sangat baik bagi kota Cimahi.

“Yang pertama adalah pembagian Daftar Pelaksanaan Anggaran (DPA), yang akan kita laksanakan pada tahun 2024,” Dicky.

Yang jadi kebanggaan bagi Dicky, DPA tersebut tepat waktu, dan dibagikan dalam empat jadwal yang artinya DPA tersebut setelah dibagikan kata Dicky, baru bisa dilaksanakan.

PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi memberikan apresiasi kepada lima SKPD yang mendapatkan reward
“Itu yang saya lakukan, selain dari pada itu, tentunya kita mensyukuri atau harus kita rasakan menjadi rasa bangga, karena pada tahun 2023 kemarin DPA kita terselesaikan dengan baik dan penyerapannya baru sejarah di Cimahi bisa mencapai 92,55 %,” ungkap Dicky.

Artinya lanjut Dicky apa yang direncanakan dan dianggarkan dan dapat berlangsung dengan baik, dan Dickypun mengucapkan rasa terimakasih pula keseluruh SKPD Kota Cimahi.

“Jadi saya juga mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh SKPD, terutama saya ucapkan kepada Ketua Tim Anggaran Perangkat Daerah (TAPD) yang dipimpin pak Sekda H Dikdik Suratno Nugrahawan, dan sekaligus memberikan pesan bahw di tahun 2024 kita akan mulai,” ucap Dicky bangga.

Begitupula kata Dikdik, bahwa karena akan memulai tahun 2024.

Seluruh SKPD Kota Cimahi foto bersama PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi dan Sekda Kota Cimahi H Dikdik Suratno Nugrahawan
“Maka saya meminta kepada seluruh SKPD, harus memperhatikan tentang rencana-rencana yang sudah disusun, termasuk anggaran kasnya jadwal kegiatannya, karena dari enam pengelolaan keuangan daerah, yang pertama itu perencanaan, kemudian penata usahaan dan pelaksanaan,” terang Dia.

Juga tentang pelaporan pertanggung jawaban dan pengawasan,

“Maka yang tiga ini perencanaan sudah kita selesaikan, penata usahaan juga sudah kita selesaikan, artinya sudah akan kita laksanakan,” ucapnya.

Jadi Dicky juga menegaskan kepada seluruh SKPD harus dapat dilaksanakan dengan baik, dan amanah, oleh semua .

“Dan nanti kita harapkan dapat menghasilkan yang lebih baik dari tahun 2023.

Begitu pula Dicky mengucapkan selamat kepada 5 SKPD yang terbaik dalam penyerapan anggaran APBD tahun 2023.

“Kelima SKPD ini saya apresiasi sekali tadi ada dari Kecamatan tiga dan Bappenda serta DPUPR, tadi saya ngasih reward (hadiah) dan kedepannya progres ini akan tercapai dengan baik, bisa jadi mungkin akan menjadi pertimbangan untuk memberikan anggaran lebih kepada mereka, karena mereka mampu melaksanakan itu denga baik,” tandas Dicky.

(Yuyun)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *