Sambut Ramadhan, TP-PKK Kabupaten Bekasi Gelar Kontes Anak Soleh

Sambut Ramadhan, TP-PKK Kabupaten Bekasi Gelar Kontes Anak Soleh

CIKARANG PUSAT – KABUPATEN BEKASI || KABARNUSA24.COM

Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bekasi menggelar Kontes Anak Sholeh (KOAS) Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun 2024, yang berlangsung di Aula Gedung PKK Kabupaten Bekasi, Cikarang Pusat, Kamis (22/2/2024).

Lomba rutin yang diselenggarakan secara berjenjang di tingkat kabupaten dan provinsi tahun ini mengambil tema “Menggali Potensi Anak-anak di Kabupaten Bekasi Menuju Terwujudnya Generasi yang Berakhlakul Kharimah”.

Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK Kabupaten Bekasi, Wulur Dedy Supriyadi, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bakti bagi TP PKK Kabupaten Bekasi yang telah siap melakukan sinergi bagi perkembangan dan kemajuan anak, khususnya menanamkan nilai spiritual menjelang bulan Ramadan 2024.

Menurutnya, lomba ini harus terus dilanjutkan karena dapat memberikan warna bagi pertumbuhan anak-anak sholeh dan sholeha di Kabupaten Bekasi, serta menjadi permata bagi orang tuanya.

“Ini menjadi salah satu bakti, kami siap melakukan sinergi bagi perkembangan dan kemajuan anak, khususnya menanamkan nilai spiritual di Ramadan tahun ini,” katanya.

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang berakhlakul kharimah dalam menghadapi masa depan dimulai dari penguatan agama, mengasah kepercayaan diri, mengasah bakat dan kemampuan.

“Kita mendorong bagaimana anak-anak kita dipersiapkan untuk menghadapi masa depan, dimulai dari penguatan agama, mengasah rasa percaya diri, mengasah bakat dan kemampuan,” jelasnya.

Ia berharap, Lomba KOAS Tingkat Kabupaten Bekasi dapat memberikan penguatan karakter pada anak-anak dan dasar yang kokoh bagi anak dalam menghadapi setiap tantangan ke depannya. Saat anak dihadapkan permasalahan nantinya, dengan pendalaman agamanya cukup mumpuni anak-anak akan berhasil mengatasi permasalahan tersebut.

“Diharapkan mampu memberikan penguatan karakter pada anak-anak, termasuk pendalaman agama. Ketika mereka dihadapkan permasalahan, maka mereka telah memiliki dasar kokoh untuk menghadapi tangangan,” harapnya.

Terdapat tiga kategori yang dilombakan pada Lomba KOAS Tingkat Kabupaten Bekasi, yakni Kategori Tahfidz Jus 30, Kategori Lomba Pildacil, dan Kategori Lomba Adzan.

(DISKOMINFOSANTIK Kabupaten Bekasi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *