Daerah  

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat

Dani Ramdan Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran Tingkat Jawa Barat
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, memimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Alun-Alun M. Hasibuan, Kota Bekasi, pada Rabu (6/3/2024).

KOTA BEKASI, Kabarnusa24.Com — Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat, memimpin Upacara Peringatan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang digelar di Alun-Alun M. Hasibuan, Kota Bekasi, pada Rabu (6/3/2024).

Perayaan HUT Pemadam Kebakaran tingkat Provinsi Jawa Barat berlangsung meriah dengan dihadiri unsur petugas pemadam kebakaran kabupaten/kota yang mengadakan skill competition, rapat koordinasi, malam keakraban bagi petugas, sampai acara puncak upacara peringatan.

Dani Ramdan menyampaikan, usia organisasi pemadam kebakaran dan penyelamatan yang mencapai satu abad lebih harus terus disyukuri karena pelayanan yang diberikan selama ini selalu mendapat tempat di hati masyarakat.

“Sejak 4 tahun urusan sub pemadam kebakaran ditangani Provinsi sudah ke 4 kali kita jalani upacara. Ini semakin meriah, kehadiran Kabupaten/Kota terus meningkat, dan rangkaian acaranya semakin banyak,” ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa, potensi unit pemadam kebakaran bukan hanya berasal dari Dinas Pemadam Kebakaran di tingkat Kabupaten/Kota saja, tetap juga terdapat unit keselamatan dan kesehatan kerja maupun pemadam kebakaran di tingkat perusahaan. Dalam hal itu, Kabupaten Bekasi melalui PT. Indonesia Epson Industri telah meraih prestasi juara III kategori keselamatan kerja perusahaan dalam skill competition tingkat Provinsi Jawa Barat.

Menurut Dani Ramdan, prestasi tersebut harus dikembangkan agar selain dapat menjaga lingkungan pabrik, apabila dalam keadaan mendesak juga dapat membantu lingkungan sekitarnya pada upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran.

“Ini juga tentu harus kita kembangkan agar mereka juga selain menjaga lingkungan pabrik, dalam keadaan mendesak dibutuhkan mereka bisa membantu lingkungan sekitar juga untuk upaya-upaya pencegahan dan pemadaman kebakaran,” tuturnya.

Dani berharap rangkaian kegiatan ini dapat meningkatkan semangat, motivasi, dan dedikasi seluruh petugas pemadam kebakaran. Dengan menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, serta terus meningkatkan layanan pencegahan, penanggulangan kebakaran dan penyelamatan yang terintegrasi secara handal.

“Dengan begitu, masyarakat akan senantiasa merasa aman dan terlindungi. Mudah-mudahan dengan upacara seperti ini semangat motivasi dan dedikasi korps pemadam kebakaran akan selalu meningkat,” harapnya.

Acara tersebut dihadiri Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Pj. Walikota Bekasi, Pj. Walikota Banjar, unsur Forkopimda serta para Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kabupaten/kota se-Jawa Barat.

 

(Prokopim Pemkab Bekasi – Diskominfosantik kabupaten Bekasi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *