Religi  

ROHIS BATANG SAMBUT BULAN SUCI DENGAN KHOTMIL AL-QUR’AN DAN BERBAGI TAKJIL

ROHIS BATANG SAMBUT BULAN SUCI DENGAN KHOTMIL AL-QUR’AN DAN BERBAGI TAKJIL

KABARNUSA24.COM, BATANG – Rohani Islam (ROHIS) Kabupaten Batang menggelar khotmil Al-Qur’an dan bagi takjil untuk menyambut bulan suci penuh keberkahan. Acara ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi pelajar dan meningkatkan cinta terhadap Al-Qur’an.

Sebanyak 60 peserta secara bersama-sama membaca Al-Qur’an hingga selesai (khotmil). Setelah itu, dilanjutkan dengan pembagian takjil kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi dan buka bersama dan diakhiri dengan sholat magrib berjamaah.

Pembina Rohis Batang Nurul Hikmah menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai wujud peduli kami terhadap sesama serta untuk meningkatkan iman dan taqwa.

“Kegiatan ini di inisiasi oleh pengurus rohis sebagai wujud kompetensi sosial mereka ikut peduli terhadap sesama. Meski kegiatan ini sangat sederhana dan sudah banyak yang melakukan namun kegiatan seperti ini dapat mengajarkan kepada kita untuk saling berbagi kepada sesama,” ujanya saat ditemui di Aula SMA N 1 Batang, Jum’at (22/3/24).

ROHIS BATANG SAMBUT BULAN SUCI DENGAN KHOTMIL AL-QUR’AN DAN BERBAGI TAKJIL

Ia juga berharap kepada kepengurus Rohis Kabupaten Batang yang baru agar lebih solid, kompak dan selalu menebar manfaat bagi masyarakat.

“Harapannya ke depan Rohani Islam (ROHIS) Kabupaten Batang agar lebih solid, kompak dan dapat menebar manfaat untuk masyarakat luas. Karena Khoirunnaasi anfa’uhum linnaas yang artinya, sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia serta untuk saling mengakrabkan antar pengurus rohis baik yang lama maupun baru yang sebentar lagi akan dilantik,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pengurus Rohis Batang Vania Puti Maharani mengungkap bahwa dirinya merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan tersebut, karena dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial dan kecintaan terhadap Al-Qur’an ditengah-tengah generasi muda.

“Melalui kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan semangat kepedulian sosial dan kecintaan terhadap Al-Qur’an di tengah-tengah generasi muda. Saya merasa bangga bisa terlibat dalam kegiatan yang memiliki dampak positif bagi masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *