Polsek Cibarusah Giat Patroli Dialogis di Bojongmangu

Polsek Cibarusah Giat Patroli Dialogis di Bojongmangu

Bekasi_Jabar || KabarNusa24.com – Polsek Cibarusah Polres Metro Bekasi melaksanakan sambang desa dan patroli dialogis dengan mengunjungi warga Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Rabu (27/03/2024)

Sambang desa dan patroli dialogis sebagai salah satu upaya prepentif atau pencegahan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cibarusah , seperti yang dilakukan Aiptu Abdul Wahid sambangi warga binaan didampingi Babinsa Koramil 09 Cibarusah dan Satpol PP Kecamatan Bojongmangu.

Kapolsek Cibarusah AKP Yendrizen mengatakan, bahwa kegiatan sambang desa patroli dialogis merupakan salah satu metode untuk mempererat talisilahturahmi dengan cara berdialogis dengan masyarakat sekaligus menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang di sambangi.

“Dengan rutin kunjungi warga dan berdialog secara tidak langusng hubungan emosional yang baik akan tercipta antara Polisi dan masyarakat, sehingga masyarakat akan tergerak untuk membantu petugas keamanan dalam menciptakan situasi kamtibmas di desa,“ tuturnya.

Selain itu, lanjut Kapolsek, bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor maupun kejahatan lainnya.

Dia berharap kepada warga masyarakat dapat bekerja sama dengan aparat kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Cibarusah khususnya di desa binaannya.(Wati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *