Daerah  

Kapolres PALI Akan Koordinasikan Kepada DLH Keluhan Masyarakat Mangku Negara’

Kapolres PALI Akan Koordinasikan Kepada DLH Keluhan Masyarakat Mangku Negara'

PALI – Sumsel – Kabarnusa24.Com –

Pihak Kepolisian Resort PALI dalam waktu dekat ini akan koordinasikan secara berjenjang kepada Dinas Lingkungan Hidup, terkait keluhan masyarakat Desa Mangku Negara kecamatan Penukal Utara, PALI.

” Kita akan berkoordinasi dengan pihak Dinas terkait untuk di siapkan tempat pembuangan sampah permanen agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K. M.H, didampingi para kasat Polres PALI.

Pasalnya dalam keluhannya warga setempat menyampaikan, bahwa masih banyaknya masyarakat yang belum sadar akan bahayanya membuang sampah sembarangan di sungai dan tempat lainnya.

Hal ini disampaikan masyarakat kepada Polres PALI dalam kegiatan program Jumat Curhat di Desa Mangku Negara kecamatan Penukal Utara pada Jumat (29/3/2024).

” Yang pertama kami sampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Kapolres PALI, Kabag SDM Polres PALI beserta Kasat Binmas Polres PALI yang sudah menyempatkan diri datang ke Desa kmi,” ucap salah satu warga.

Lanjutnya, kami mohon solusi dari pihak kepolisian untuk membantu kami dalam mengatasi sampah di Desa Mangku Negara ini, dimana masyarakat masih banyak membuang sampah sembarangan.

” Sebagian kurang faham soal lingkungan dan kesehatan, karena masih banyak warga yang membuang sampah ke sungai dan di pinggir jalan mohon solusinya bapak Kapolres untuk mengatasi masalah ini,” kata warga dalam kegiatan tersebut.

Usai menanggapi keluhan masyarakat soal sampah, Kapolres PALI menyampaikan pesan pesan Kamtibmas di Desa Mangku Negara, orang nomor satu di Kepolisian Resort PALI ini berharap masyarakat tidak terpancing issue issue negatif.

Jumat Curhat ini dikemas sederhana dan penuh keakraban yang dihadiri langsung oleh Kapolres PALI, Kabag SDM Polres PALI Kasat Binmas Polres PALI dan para tokoh agama serta Masyarakat Desa setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *