Religi  

Perkuat Solidaritas Umat, MUI Ajak Sukseskan Halal Bi Halal Kebangsaan 2024

Perkuat Solidaritas Umat, MUI Ajak Sukseskan Halal Bi Halal Kebangsaan 2024
Kegiatan MUI

JAKARTA, Kabarnusa24.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Amirsyah Tambunan mengajak seluruh tokoh bangsa, lintas politik, ormas, dan lintas ormas keagamaan menyukseskan Halal Bi Halal Kebangsaan 2024.
Kegiatan tersebut akan digawangi oleh MUI selaku penyelenggara acara pada 7 Mei 2024.

“Acara kali ini mengangkat tema Memperkuat Solidaritas Umat untuk Kemajuan Bangsa. Hal ini terkait kemajuan bangsa harus diperkuat oleh berbagai komponen bangsa di antaranya adalah solidaritas,” kata Buya Amirsyah dalam rilis yang diterima MUIDigital, Jumat (19/4/2024).

Menurutnya, solidaritas harus terbentuk pada diri setiap anak bangsa. Jika unsur ini tidak dipenuhi, maka akan mustahil menciptakan kemajuan.

Solidaritas yang terjalin juga secara tidak langsung akan menghasilkan kepercayaan sesama anak bangsa. Dari sini mula, akan timbul rasa tanggung jawab untuk memajukan bangsa dan negara.

“Memajukan bangsa menjadi tugas bersama. Tidak bisa dikerjakan oleh satu kelompok masyarakat atau pemerintah semata. Semuanya harus bersatu dan bersama-sama,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut, MUI akan mengundang pengurus MUI Pusat dan daerah, tokoh agama, perwakilan ormas Islam, ormas dan majelis keagamaan. Diharapkan seluruh komponen dapat hadir menyemarakan kegiatan Halal Bi Halal.

Masih dalam semangat Syawal, kegiatan Halal Bi Halal bukan sekadar pertemuan antar lintas tokoh dan ormas. Lebih dari itu, pesan dan harapan yang dibawa dalam kegiatan ini berupaya untuk merajut persatuan dan kesatuan untuk memajukan Indonesia.

“Terima kasih, kami harapkan kehadiran dari para tokoh sekalian untuk menyukseskan acara Halal Bi Halal 2024 kali ini. Bersama kita rekatkan kembali solidaritas dan persatuan dalam semangat Syawal,” kata dia.

 

Sumber: Majlis Ulama Indonesia (MUI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *