Lebaran Bekasi Siap Digelar Meriahkan MTQ Jabar ke-38

Lebaran Bekasi Siap Digelar Meriahkan MTQ Jabar ke-38
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan.

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Perhelatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Kabupaten Bekasi akan dimulai pada 28 November 2024.

Hal ini sekaligus menjadi upaya Pemkab Bekasi mengenalkan ragam budaya Bekasi.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menyampaikan nantinya para peserta akan disuguhkan kebudayaan asli Kabupaten Bekasi melalui gelaran Lebaran Bekasi yang akan digelar pada tanggal 3 Mei 2024.

“Ada satu event tambahan tanggal 3 mei siang, itu juga menjadi atraksi tersendiri,” ungkapnya usai memimpin Rapat Pimpinan Evaluasi Anggaran dan Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan, sekaligus rapat finalisasi penyelenggaraan MTQ Ke-38 Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Hotel Sakura pada Selasa (23/04/2024).

Karena itu Dani Ramdan mengajak kepada seluruh kafilah dari 26 Kabupaten dan Kota untuk bisa menyaksikan pertunjukan Lebaran Bekasi yang berlokasi di depan Hotel Sakura, depan Kompleks Pemkab Bekasi.

“Pertunjukan ini dikhususkan untuk kafilah dari seluruh kabupaten dan kota maupun dari masyarakat sendiri,” tuturnya.

Dalam rangka memaksimalkan kemeriahan MTQ ini, Pemkab Bekasi telah menginstruksikan kepada seluruh ASN untuk dapat menyaksikan langsung. Bahkan mereka diberikan tugas langsung melalui Instruksi Khusus Pimpinan (IKP).

Kendati demikian, menurutnya, masyarakat umum tetap menjadi prioritas baik mereka yang menonton maupun menjajakkan UMKM yang dimiliki secara gratis.

“Kalau masyarakat hadir tentu kita akan prioritaskan untuk masyarakat di depan. Nanti kami (ASN) hanya back up saja. Masyarakat silahkan datang sebanyak-banyaknya,” katanya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *