Peserta Lomba MTQ Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Arab Berikan Penampilan Terbaik

Peserta Lomba MTQ Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Arab Berikan Penampilan Terbaik
Arju Najla Karima, peserta lomba MTQ Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab di MTQ Jabar ke-38

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab dilombakan pada MTQ Jabar ke-38 yang digelar di Gedung ULP Komplek Plaza Pemda Bekasi pada Senin (29/04/2024).

Antuasias para peserta lomba dari kabupaten/kota di Jawa Barat menampilkan keahliannya dalam cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab bersaing dengan ketat.

Salah satu peserta lomba MTQ Cabang Tafsir Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab seperti Arju Najla Karima (17) perwakilan dari Kota Bogor yang masih duduk di Madrasah Aliyah Perguruan Muallimat Pondok Pesantren Wali Songo Kota Bogor. Arju telah mengikuti lomba MTQ Tingkat Jawa Barat sebanyak tiga kali.

Dia ikut lomba yang sebelumnya mendapatkan juara harapan. Harapannya, bisa mendapatkan nilai yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

“Sebelumnya saya masih kurang beruntung hanya bisa mendapatkan juara harapan, mudah mudahan kali ini bisa lebih baik lagi,” harapnya, sesaat sebelum perlombaan digelar di gedung ULP Plaza Pemda Bekasi.

Untuk pengalaman sebelumnya, dirinya mengakui masih banyak kekurangan dalam Bahasa Arab sehingga banyak belajar dalam komunikasi lagi. Sebab Dia lebih mendalami ilmu Al Quran selama sekolah.

“Saya sebenarnya masih kurang lancar dalam bahasa arab jadi lebih banyak aja belajar berbahasa arab sekarang ini,” katanya.

Sementara itu, peserta lomba dari pria Wawan Hizbal Muhshiy (18) juga merupakan mahasiswa Internasional Open University Kota Depok. Dia optimis bisa meraih penilaian yang baik.

“Alhamdulillah penampilan saya tadi cukup puas, saya bisa menguasai materi dengan baik di hadapan para dewan hakim, mudah-mudahan hasilnya bisa baik pula nanti,” katanya.

Bahkan dirinya mengaku tahun lalu belom bisa tembus masuk 3 besar hanya memperoleh juara harapan 3. Sehingga pasca itu dirinya banyak berlatih lebih keras lagi oleh para pembimbingnya.

“Mudah-mudahan kali saya punya harapan besar bisa meraih yang terbaik,” harapnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *