Daerah  

Pawai Ta’aruf MTQ ke-38 Jawa Barat, Ribuan Masyarakat Padati Central Park Meikarta

Pawai Ta'aruf MTQ ke-38 Jawa Barat, Ribuan Masyarakat Padati Central Park Meikarta
Puluhan ribu masyarakat memadati acara Pawai Ta'aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, pada Minggu (28/4/2024).

KABUPATEN BEKASI – JAWABARAT || KABARNUSA24.COM

Puluhan ribu masyarakat memadati acara Pawai Ta’aruf Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar di Central Park Meikarta, Cikarang Selatan, pada Minggu (28/4/2024).

Pawai Ta’aruf diikuti oleh kafilah MTQ dari 27 kabupaten kota di Jawa Barat dengan menampilkan berbagai keunikan seni budaya daerahnya masing-masing. Para peserta mengelilingi danau sepanjang 2,2 kilometer yang disambut meriah oleh para pendukung dari masing-masing kafilah.

Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Jawa Barat, Dodo Sehendar mengapresiasi tuan rumah Kabupaten Bekasi yang telah secara maksimal mempersiapkan perhelatan akbar yang diikuti kafilah dari berbagai penjuru Jawa Barat.

“Tadi kita lihat bersama ketika pelepasan Pawai Ta’aruf ini sangat-sangat padat, yang hadir kurang lebih 15 ribu yang memadati Pawai Ta’aruf ini,” terangnya.

Dodo menyebutkan, Pawai Ta’aruf MTQ ke-38 Jabar kali ini dinilai unik karena peserta diajak mengelilingi danau dengan pemandangan yang menarik.

“Peserta dan masyarakat yang datang menyaksikan ke sini seperti diajak refreshing melihat danau, yang pertama rekreasi yang kedua silaturahmi,” terangnya.

Dirinya berharap MTQ ke-38 Jawa Barat yang digelar di Kabupaten Bekasi dari 27 April hingga 4 Mei 2024 dapat berjalan lancar dan sukses dan menghasilkan para juara yang dapat mengharumkan nama Jawa Barat di tingkat Nasional.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pawai ta’aruf MTQ ke-38 Jabar di Kabupaten Bekasi merupakan pawai taaruf paling meriah yang pernah dilaksanakan.

“Ya, tadi dari panitia Provinsi Jawa Barat menyampaikan ini adalah pawai ta’aruf yang paling meriah serta di dukung oleh fasilitas sarana dan prasarana yang memadai,” katanya.

Dani menyebutkan, Kabupaten Bekasi sebagai tuan rumah mencoba menampilkan suasana baru pada Pawai Ta’aruf MTQ ke-38 tingkat Jabar yang digelar di Central Park Meikarta.

“Tadi kita lihat bersama berbagai atraksi yang ditampilkan dari berbagai kota/kabupaten sangat beragam, termasuk tuan rumah Kabupaten Bekasi, ini sebagai suasana baru serta standar baru penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi Jabar,” terangnya.

Sumber: Diskominfosantik kabupaten Bekasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *