Religi  

Pengajian Tafsir Jalalain dan Halal Bi Halal

Pengajian Tafsir Jalalain dan Halal Bi Halal

Bondowoso, – kabarnusa24.com.

Ponpes Al Islah Desa Dadapan Kecamatan Grujugan mengadakan acara “Tambana Ate” tafsir Jalalain di Masjid Kembar, Sabtu malam (4/5/2024).

Pengajian Tafsir Jalalain dan Halal Bi Halal

Hadir dalam kegiatan itu, ribuan santri dan masyarakat umum. Pimpinan Ponpes KH Thoha Yusuf Zakaria atau Gus Thoha dalam pembukaan mengatakan santri dan santriwati harus membiasakan diri bangun tengah malam untuk sholat Tahajud. Jika ada orang tiba tiba bangun tengah malam itu dibangunkan oleh Allah agar melaksanakan sholat tahajud. Jika bangun tengah malam hanya untuk pipis maka itu rugi. Sebab tidur itu ibarat mati sementara oleh sebab itu saat bangun wajib sholat malam. “Kalau sholat maka setan pergi, ” Katanya.

Jangan lupa sebelum tidur untuk sholat witir, dikrulah dan saat bangun untuk sholat malam, baca quran, baca istighfar. Juga dalam acara pengajian ini dilakukan juga halal bi halal. “Gus Thoha minta maaf ke jamaah jalalain. Juga, jamaah wajib meminta maaf dan saya juga memaafkan, ” Katanya.

Juga, gus Thoha meminta para suami memaafkan istri juga sebaliknya. Selain itu, para santri wajib untuk memperbanyak sedekah. Mengajak orang untuk berbuat kebaikan. Jangan sokeran atau tidak tegur sapa. Sementara itu, ustad Habibi dalam tausiyah nya menerangkan surah al Baqarah terkait soal hubungan suami istri. Hubungan intim suami isteri. Masa idah. Serta kewajiban dan hak suami istri . (Eko)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *