Ajang Popwilda Jawa Barat 2024, Pj. Wali Kota Cimahi Lepas 150 Kontingen di Kota Cimahi

Ajang Popwilda Jawa Barat 2024, Pj. Wali Kota Cimahi Lepas 150 Kontingen di Kota Cimahi

Kabarnusa24.com

Cimahi//  Sebanyak 150 Kontingen Kota Cimahi untuk mengikuti Popwilda II tahun 2024 di lepas oleh Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi, pelepasan Kontingen tersebut bertempat di pelataran Kompleks Pemkot Cimahi Jalan Raden Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Senin (06/05/2024).

Kontingen Kota Cimahi pada Popwilda kali ini akan mengikuti olahraga antara lain pertandingan Sepakbola, Bola Voli, Bola Basket, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Penca Silat, dan Tenis Meja.

Dalam sambutannya Pj. Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan, Pelepasan Kontingen Kota Cimahi untuk mengikuti popwilda II  jawa barat tahun 2024,  yang akan di laksanakan pada tanggal 12-17 Mei 2024 di Kabupaten Purwakarta.

“Popwilda II Jawa Barat tahun 2024 diikuti oleh 6 daerah terdiri dari: Kota Cimahi, Kabupaten Purwakarta, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Subang,” ungkapnya.

Dia katakan, di masa lalu prestasi olahraga dan permainan, termasuk di kalangan pelajar ini, kadang hanya menjadi pengisi di waktu senggang saja sehingga lebih dianggap sebagai hobby yang tidak digeluti secara serius, sehingga sulit rasanya untuk terus bernostalgia dengan masa lalu, ucapnya.

Ajang Popwilda Jawa Barat 2024, Pj. Wali Kota Cimahi Lepas 150 Kontingen di Kota Cimahi
Suasana Kegiatan Pelepasan Kontingen Popwilda Kota Cimahi.

“Olahraga dan permainan dituntut untuk profesional, bahkan berkembang menjadi industri, sehingga menjadi atlit olahraga dan permainan,  kemudian bertransformasi menjadi profesi yang manjadi sumber pendapatan,” terangnya.

Ia katakan, penghasilan pemain olahraga profesional sudah sangat tinggi, seperti di cabang sepak bola, tenis, basket, sebagainya, olahraga sudah dapat dijadikan sebagai profesi atau pekerjaan yang mapan.

“Menjadi atlit dapat membawa popularitas yang tak kalah dengan selebriti. Saya percaya, di Cimahi banyak insan olahraga, khususnya yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang memiliki semangat untuk mengharumkan nama Kota Cimahi melalui olahraga prestasi. Dengan bekal kebersamaan  dunia olahraga di cimahi dapat berprestasi seperti harapan kita bersama,” pungkasnya.

(Zarina)**

 

(DN)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *